sucyresky
14th December 2014, 08:00 AM
https://img.okezone.com//content/2014/12/13/320/1078787/jurus-zalora-bangun-kepercayaan-pembeli-online-5nRwHHgLvZ.jpg
JAKARTA – Semakin hari, industri e-commerce tampaknya kian mengalami pertumbuhan di Indonesia. Hal itu efek dari semakin banyaknya masyarakat yang sudah melek akan teknologi internet.
Meski begitu, masih banyak juga masyarakat yang belum percaya dengan metode belanja secara online. Memang hal tersebut merupakan kendala sekaligus pekerjaan rumah (PR) untuk para perusahaan e-commerce.
Salah satu perusahaan e-commerce di sektor fesyen, Zalora, mempunyai cara jitu untuk membangun rasa kepercayaan pelanggannya. Mengenai pengiriman produknya, Zalora mempunyai kurir khusus, yakni Zlora Delivery Express (Zadex). Selain itu, belum lama ini Zalora juga telah mendirikan Zalora Shop di Mal Kota Kasablanka.
"Zalora Shop itu sebagai representasi kami saja. Di situ pelanggan bisa melihat secara langsung produk-produk yang kami jual. Mereka bisa cek sendiri kualitasnya. Tapi, cara belanjanya tetap metode online. Di situ kami siapkan gadget untuk berbelanja dengan mengakses situs kami," ujar Public Relation Manager Zalora, Affdita Sari, kepada Okezone, Sabtu (13/12/2014).
Lewat Zalora Shop diharapkan masayarakat bisa semakin terbiasa dan percaya dengan metode belanja secara online.
"Industri ini sebenarnya di Indonesia masih belum terlalu lama. Menurut survei juga dari total online shoper itu 60 persennya menggunakan handphone. Berarti pasarnya sangat besar, karena saat ini hampir semua orang memiliki handphone," ujarnya yakin.
Zalora Shop memang baru beroperasi selama dua minggu, namun sudah bisa meningkatkan traffic yang cukup signifikan. "Kita masih lihat dulu prospeknya, kalau responsnya terus meningkat rencananya kami akan dirikan lagi di luar Jakarta," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/13/320/1078787/jurus-zalora-bangun-kepercayaan-pembeli-online)
JAKARTA – Semakin hari, industri e-commerce tampaknya kian mengalami pertumbuhan di Indonesia. Hal itu efek dari semakin banyaknya masyarakat yang sudah melek akan teknologi internet.
Meski begitu, masih banyak juga masyarakat yang belum percaya dengan metode belanja secara online. Memang hal tersebut merupakan kendala sekaligus pekerjaan rumah (PR) untuk para perusahaan e-commerce.
Salah satu perusahaan e-commerce di sektor fesyen, Zalora, mempunyai cara jitu untuk membangun rasa kepercayaan pelanggannya. Mengenai pengiriman produknya, Zalora mempunyai kurir khusus, yakni Zlora Delivery Express (Zadex). Selain itu, belum lama ini Zalora juga telah mendirikan Zalora Shop di Mal Kota Kasablanka.
"Zalora Shop itu sebagai representasi kami saja. Di situ pelanggan bisa melihat secara langsung produk-produk yang kami jual. Mereka bisa cek sendiri kualitasnya. Tapi, cara belanjanya tetap metode online. Di situ kami siapkan gadget untuk berbelanja dengan mengakses situs kami," ujar Public Relation Manager Zalora, Affdita Sari, kepada Okezone, Sabtu (13/12/2014).
Lewat Zalora Shop diharapkan masayarakat bisa semakin terbiasa dan percaya dengan metode belanja secara online.
"Industri ini sebenarnya di Indonesia masih belum terlalu lama. Menurut survei juga dari total online shoper itu 60 persennya menggunakan handphone. Berarti pasarnya sangat besar, karena saat ini hampir semua orang memiliki handphone," ujarnya yakin.
Zalora Shop memang baru beroperasi selama dua minggu, namun sudah bisa meningkatkan traffic yang cukup signifikan. "Kita masih lihat dulu prospeknya, kalau responsnya terus meningkat rencananya kami akan dirikan lagi di luar Jakarta," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2014/12/13/320/1078787/jurus-zalora-bangun-kepercayaan-pembeli-online)