View Full Version : Tiga Klub Dinyatakan Aman Ikut ISL 2015


agung209
20th January 2015, 10:58 PM
http://static.goal.com/451700/451765_heroa.jpg
PBR diklaim bisa segera lunasi hutang mereka dengan hak komersial
PT Liga Indonesia telah menggelar rapat pleno bersama enam klub yang masih terbelit masalah finansial atau perlu pendalaman untuk mengarungi Indonesia Super League 2015.

Enam klub tersebut adalah Arema Cronus, Pelita Bandung Raya, Gresik United, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Tiga nama awal dinyatakan lolos verifikasi finansial.

Meski PBR punya catatan tunggakan, namun klub berjuluk The Boys Are Back tersebut sudah memberikan rincian utang dan nilainya mampu ditutupi jatah komersial.

Sedangkan Gresik dan Arema, dua klub asal Jawa Timur tersebut sudah membenahi laporan proyeksi mereka untuk menjalani kompetisi musim depan.

"Tadi kita sudah rapat pleno dengan direksi terkait status enam klub yang berkatogeri masih ada syarat yang harus dipenuhi. Tadi sudah diputuskan ada tiga klub yang sudah dianggap valid untuk bisa lanjut, Arema Cronus, Gresik dan Pelita Bandung Raya," ungkap sekretaris PT Liga, Tigorshalom Boboy, Selasa (20/1).

"Arema dan Gresik sudah melakukan perubahan terhadap proyeksi pendapatan dan anggaran di 2015. Sedangkan PBR sudah mengonfirmasi nilai utang yang secara signifikan telah terjadi pembayaran. Dan itu masih dalam nilai yang masih bisa ditutupi dari kontribusi komersial yang masih ada di PT Liga. Mereka masih aman untuk melanjutkan kompetisi musim depan," sambungnya.

Sedangkan tiga klub lain, Persija, Persebaya dan PSM, Tigor menjelaskan bakal ditentukan saat Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar 31 Januari mendatang. Ketiganya masih memiliki masalah terkait finansial
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2015/01/20/8127072/tiga-klub-dinyatakan-aman-ikut-isl-2015?ICID=SP