View Full Version : Teh Yang Cocok Bagi Wanita Hamil


andi.teguh
27th January 2013, 12:02 PM
http://www.aktual.co/images/content/2013/01/26/1959573669195957_a.jpg


... sangat dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter sebelum membuat ramuan teh herbal karena tidak semua wanita hamil dapat cocok mengkonsumsi teh herbal
Jakarta, Aktual.co — Saat hamil rasa mual dapat mengganggu kegiatan sehari-hari Anda. Sayang banyak calon ibu yang terjebak menggunakan obat berbahan dasar kimia yang justru malah akan mengganggu kesehatan ibu dan janin.

Oleh sebab itu, cobalah mengkonsumsi teh herbal yang dapat meringankan rasa mual Anda. Beberapa contoh jenis teh herbal dimaksud, antara lain adalah:

Teh herbal Peppermint jika dikonsumsi setiap sekali atau dua kali dalam sepekan, dapat membantu menyingkirkan rasa mual, mulas dan perubahan suasana hati dipagi hari.

Teh jahe murni merupakan teh herbal yang diresepkan oleh banyak dokter. Pada awal kehamilan, sebagian wanita bergantung pada teh jahe sebagai teh herbal ini sangat efektif dalam memerangi muntah, mual, sakit kepala dan perubahan suasana hati.

Teh hijau dianggap juga sebagai minuman kesehatan yang dianjurkan untuk semua orang. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas, teh hijau juga bisa menjadi menu wajib saat selama kehamilan. Teh ini memiliki banyak antioksidan yang mencegah kerusakan sel, penyakit, dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Teh hijau juga mengurangi tekanan darah tinggi. Namun, konsumsi berlebihan teh hijau bisa menjadi tidak sehat bagi wanita hamil karena dapat menghambat penyerapan zat besi dan asam folat.

Teh chamomile merupakan teh herbal yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Ini adalah obat rumahan untuk melawan insomnia. Jika Anda merasa kurang tidur, cobalah minumlah secangkir teh chamomile. Teh ini dapat menenangkan pikiran Anda dan membantu Anda merasakan tidur yang lebih baik.

Namun sangat dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter sebelum membuat ramuan teh herbal karena tidak semua wanita hamil dapat cocok mengkonsumsi teh herbal.


sumber (http://www.aktual.co/urbanitas/195957teh-yang-cocok-bagi-wanita-hamil)

bellaursula
31st July 2014, 04:59 PM
persiapkan pula makanan bayi (http://www.kalbestore.com/Product/Brand/Milna) yang bernutrisi sehingga anak anda tumbuh menjadi anak sehat (http://www.kalbestore.com/Product/Brand/Milna) dan pintar