View Full Version : Mendag: Jika Ketahuan, Kita Bakar Tempat Masuk Baju Bekas


sucyresky
4th February 2015, 08:28 AM
https://img.okezone.com//content/2015/02/03/320/1101023/mendag-jika-ketahuan-kita-bakar-tempat-masuk-baju-bekas-sHbsEq7UAW.jpg
JAKARTA - Kementerian Perdagangan telah menemukan adanya bakteri berbahaya pada pakaian bekas yang banyak beredar. Pasalnya, Kemendag akan bertindak tegas agar tidak menyebar semakin luas.

Menurut Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, pihaknya akan melakukan sosialisasi pada masyarakat atau konsumen. "Pertama, kita akan sosialisasi pada masyarakat bahwa pakaian bekas ilegal ini dari segi kesehatan itu akan berbahaya, itu yang akan kita sosialisasikan," ujar dia usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (3/2/2015)

Lanjut dia, tidak hanya itu saja pihaknya juga akan menyita dan membakar jika berhasil menemukan dari mana masuknya barang-barang impor ilegal tersebut.

"Kalau kita tahu di mana ada tempat-tempat yang diprediksi ada masuknya barang itu tentu akan kita tindak. Ya kan, kita sita barangnya kalau perlu kita bakar, itu kan penyakit,"katanya.

Namun, untuk baju bekas yang sudah beredar di pasar, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan tindakan kepada pedagang.

"Sudah tidak bisa diapa-apakan, itu sulit," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/02/03/320/1101023/mendag-jika-ketahuan-kita-bakar-tempat-masuk-baju-bekas)