View Full Version : Seminar nasional kebidanan


profmarket
4th April 2015, 04:01 PM
Seminar nasional kebidanan - Berikut ini adalah daftar jadwal seminar kebidanan nasional berikut dengan penyelenggara yang bisa diikuti oleh para bidan untuk meningkatkan kompetensi/daya saing dan profesionalitas di dunia kerja.

1. Seminar & Workshop kebidanan pengenalan USG Dasar aplikasi ANC untuk asuhan Ibu Hamil (BERSERTIFIKAT)

Seminar dan workshop ini diadakan rutin di Bandung. Merupakan seminar paling bergengsi yang membekali para bidan memiliki kemampuan aplikasi praktis penggunaan USG untuk ibu hamil. Telah meluluskan banyak sonografer dari kalangan bidan yang telah sukses membuka klinik bersalin Mandiri di seluruh Indonesia.

Pembicara Dr. Tjondro Indarto.

Penyelenggara adalah perusahaan supplier alat USG Portable yang telah berpengalaman mengadakan acara seminar dan workshop kebidanan selama bertahun-tahun.

http://tokohauna.com/kontak-pelatihan-usg.jpg

Alumni Peserta Seminar & Workshop USG Angkatan 17 di Bandung :


dr. Dian Gritnowati - Puskesmas Sentani
Rosmaida Octaviani Tambunan, Amd. Keb. - Perum Jaya Asri - Merauke
Mariatma Rantetoding, Amd. Keb. - Kampung Sumbe Distring Namblong Kabupaten Jayapura
dr. Catur Meilaningsih - Puskesmas Pondok Betung - Tangerang Selatan
dr. Novi Triana, SpPA. - RSUD HM. Rabain. - Muara Enim Sumatera Selatan
dr. Reza Wangsanagara - RSUD dr. Agoes Djam - Jakarta
Dahlia R. E. Simanjuntak, Amd. Keb. - Puskesmas Sentani
Delila M. May, Amd. Keb. - Kampung Trimuris Mambramu Raya
Yanti Hobrouw, Amd. Keb., SKM. - Jayapura
Farida, Amd. Keb. - Jayapura
Poniah, Amd. Keb. - Puskesmas Nimbokrang - Jayapura
Sulasmi - Papua Barat
Lusia D. L. Pareira, Amd. Keb. - PKM - PUSTU Nimbokrang - Jayapura.
Umi Riskia Wati, Amd. Keb. - PKM Demta Jayapura
Weni Muprida, Amd. Keb. - BPS Hj. Sri Wahyuni - Cimahi
Vitri Suzanti, Am.Keb. - BPS Vitri Suzanti - Palembang


http://1.bp.blogspot.com/-j2aa90Ho3F4/VR9n9O7alSI/AAAAAAAAQFE/UxSSmZOWEGc/s1600/seminar-kebidanan-terbaru.jpg

Materi Seminar :

MODUL 1 : Pengenalan masalah masalah ibu hamil dalam menghadapi persalinannya.

MODUL 1 A & 1 B : Pengenalan cara cepat belajar USG, Obstetri & Abdomen.

MODUL 2 : Menentukan rencana tanggal taksiran persalinan 40 minggu (TTP) (Untuk merencanakan kehamilan dan menentukan tanggal taksiran persalinan serta merencanakan pantang berkala keluarga berencana ).

MODUL 3 : Making Pregnancy Safer. Pemantauan dari kehamilan Minggu ke 36, 37, 38, 39 dan 40 menggunakan USG. Meliputi praktek dan pembacaan gambar USG untuk menentukan jenis kelamin janin, melihat jalan lahir, memantau keadaan plasenta, mengukur berat janin, mengukur denyut jantung janin, mengukur diameter kepala, mengukur diamter perut, mengukur volume air ketuban, mengukur index amnion, dll.

MODUL 4 : Program penyelamatan ibu hamil dengan pelaksanaan yang terkonsep dan sistematis berdasarkan hak asasi keluarga.

MODUL 5 : Penggunaan kalkulator kehamilan untuk menentukan waktu subur dll.

2. Seminar CLINICAL UPDATE OF EMERGENCY OBSTETRIC IN HEMORRAGIC POST PARTUM

PEMBICARA:

dr.Nugrahanti Prasetyorini Sp.OG(K) (kepala IRNA III RSSA, Konsultan fetomaternal)

Materi :

Konsep pntalaksanaan HPP
LIVE DEMO : pemasangan balon kateter utk penanganan atonia uteri

Sri Rahayu, Dpl.Mw,S.Kep.Ns,M.Kes

Materi :

Sistem rujukan klien dengan HPP karena rest plasenta
manajemen bayi dengan ibu HPP
LIVE DEMO: penatalaksanaan terkini Rest Plasenta

3. Seminar Kesehatan Nasional akan dilangsungkan di Surabaya dengan judul: “Management of Pregnancy with Obesity and Diabetes Gestasional, How to prevent The Complication and care for Newborn”
http://4.bp.blogspot.com/-hEZLOpJsslE/VR9mPcHyr6I/AAAAAAAAQE4/pGoQqcahOgw/s1600/seminar-bidan.jpg

Pemateri:

Dr. Ardian, Sp.OG(K) (Dokter SPOg RSUD Dr. Soetomo). “Screening, pencegahan dan penatalaksanaan terjadinya diaetes gestasional pada ibu hamil dengan obesitas”
Dr. Mahendra, Sp. A (Spesialis Anak RSUD Dr. Soetomo). “Deteksi dini bayi dan perawatan bayi baru lahir dengan ibu obesitas dan diabetes gestasional”
Lilik Hidayati, Amd.Keb., S.Pd (Kepala Ruangan IRD Lt. 2 RSUD Dr. Soetomo Surabaya). “Asuhan kebidanan pada ibu hamil dengan obesitas dan diabetes gestasional”
Endah Tetri Widawati, SST., Gizi (Penanggung Jawab Gizi IRD RSUD Dr. Soetomo). Program diet ibu hamil dengan obesitas dan diabetes gestasional, Program diet preventif ibu hamil dengan obesitas dan diabetes gestasional”


4. Seminar Kebidanan Nasional 2015 : Midwife’s Perspective to Prepare Asean Economic Community
Pembicara :

Sri Sudarti, SST (Fasilitator Rujuan Emas. Topik : Rujukan Emas
Netti Herlina, M. Kes (Ketua IBI Jatim). Topik : Peran IBI dalam mengahadapi MEA 2015
Endah Sulistyaningsih, MSc (Deputi Badan Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Badan Penempatan dan Perlindungan TKI). Topik : Peluang dan Strategi Menjadi Nakes Professional di Luar Negeri


seminar bidan februari bidang kajian studi desember oktober terbaru kebidanan april agustus bulan november di malang bandung semarang surabaya yogyakarta hukum manfaat tujuan matematika ikatan indonesia info januari juni juli jakarta jadwal kasus mei materi maret nasional proposal september tahun tentang tema topik untuk.

usg portable (http://www.usgportable.com)

Seminar bidan terbaru, Seminar bidan, Seminar bidan desember, Seminar kebidanan april, Seminar kebidanan agustus, Seminar kebidanan bulan november, Seminar kebidanan desember, Seminar kebidanan desember, Seminar kebidanan di malang, Seminar kebidanan di bandung, Seminar kebidanan di semarang, Seminar kebidanan di surabaya, Seminar kebidanan di yogyakarta, Seminar bidang hukum, Manfaat seminar bidang studi, Tujuan seminar bidang studi, Bidang bidang kajian seminar matematika, Seminar ikatan bidan indonesia, Seminar ikatan bidan indonesia, Info seminar bidan, Seminar bidan januari, Seminar kebidanan juni, Seminar kebidanan januari, Seminar kebidanan juli, Seminar kebidanan juli, Seminar kebidanan jakarta, Seminar kebidanan juni, Jadwal seminar bidan, Jadwal seminar bidan, Seminar kasus kebidanan, Seminar kebidanan mei, Seminar kebidanan malang, Materi seminar bidan, Seminar kebidanan maret, Seminar nasional bidan, Seminar kebidanan november, Seminar kebidanan november, Seminar kebidanan nasional, Seminar nasional kebidanan, Seminar nasional kebidanan,