View Full Version : PBSI Sepakati Bertukar Atlet Dengan Malaysia


agung209
5th April 2015, 10:23 PM
http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2015/04/05/47/985243/pbsi-sepakati-bertukar-atlet-dengan-malaysia-97Q.jpg
JAKARTA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyepakati kerjasama dalam bentuk pertukaran atlet muda dengan induk olah raga bulu tangkis Malaysia, Badminton Association of Malaysia (BAM) di Kuala Lumpur, Sabtu (4/4/2015). Kerja sama dalam bentuk pertukaran atlet bulu tangkis merupakan yang pertama dan diharapkan menjadi pintu bagi perkembangan olah raga tepok bulu di tanah air.

Indonesia dan Malaysia sendiri masing-masing telah menjalankan program yang sama bersama Korea Selatan. Kombinasi tiga negara dalam dunia bulu tangkis ini pun diharapkan mampu melahirkan atlet generasi muda yang lebih matang, baik secara teknis maupun mental.

"Ini merupakan sejarah baru bagi kita, karena selama ini Indonesia belum pernah mengadakan kerja sama dengan Malaysia, dalam bidang bulutangkis. Kedepannya, jika kami bekerja sama maka ini akan menjadi hal positif bagi perkembangan bulu tangkis," kata Sekjen PBSI, Anton Subowo usai melakukan penandatanganan MoU di Kuala Lumpur, dikutip Badminton Indonesia.

Selain Anton, Kepala Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto juga ikut menandatangani MoU dengan Malaysia. Adapun dari pihak Malaysia, Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff (Presiden BAM) dan Tan Sri Mohamed Al Amin Majid (Deputy Presiden BAM) ikut membubuhi tanda tangan.

Program ini nantinya akan mengirim atlet muda Indonesia ke pemusatan latihan bulu tangkis Malaysia, begitu pun sebaliknya. Selain bertukar mengenai teknik bermain, perbedaan program dalam pola latihan mental juga diharapkan mampu memperkaya kapasitas masing-masing atlet.

Presiden BAM Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Ariff juga berharap MoU tersebut bakal membina hubungan diplomatik kedua negara. "Program ini mempunyai pengaruh yang sangat bagus untuk kedua negara, saya berharap program ini bisa berlangsung secepatnya," katanya.

sumber http://sports.sindonews.com/read/985243/47/pbsi-sepakati-bertukar-atlet-dengan-malaysia-1428188339