View Full Version : Komentar Menpora Tentang Usul Pembangunan Sirkuit Baru


agung209
6th April 2015, 06:26 PM
https://img.okezone.com//content/2015/04/06/43/1129794/komentar-menpora-tentang-usul-pembangunan-sirkuit-baru-KoFQIxMOhB.jpg
JAKARTA - Keberhasilan pembalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar di ajang Asian Talent Cup yang dilaksanakan di Sirkuit Losail, Qatar yang berbarengan dengan seri pembuka MotoGP 2015 pada 29 Maret memunculkan satu pertanyaan: Apakah pemerintah memerlukan sirkuit baru untuk menunjang pembalap-pembalap muda agar lebih berprestasi?

Sebelumnya dalam acara penghargaan yang dilaksanakan di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015), pembalap berusia 17 tahun tersebut mengutarakan pendapatnya bahwa harus ada pembangunan sirkuit-sirkuit kelas dunia di Indonesia.

Namun Menpora Imam Nahrawi berpendapat pembangunan sikuit baru juga harus dilihat dari berbagai aspek. Menurutnya pemerintah akan melihat efektivitas dan kemampuan pemerintah membangun sirkuit-sirkuit tersebut.

"Kita akan melihat nanti se-efektif mana dan semampu apa, berapa, yang mampu kita berikan. Selagi bisa renovasi kenapa harus baru,” jelas Imam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Gilang - sapaan Andi Farid Izdihar - berhasil menapaki podium pertama di Sirkuit Losail, Qatar pada ajang Asian Talent Cup. Andi Gilang sukses mengalahkan 21 pembalap lainnya yang berasal dari tujuh Negara berbeda.
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/04/06/43/1129794/komentar-menpora-tentang-usul-pembangunan-sirkuit-baru