View Full Version : Menpora Ingin Andi Tampil di MotoGP


agung209
6th April 2015, 06:27 PM
https://img.okezone.com//content/2015/04/06/38/1129772/menpora-ingin-andi-tampil-di-motogp-XBxNXGjjG5.jpg
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi calon pembalap MotoGP asal Indonesia, Andi Farid Izdihar. Perhargaan tersebut diberikan setelah Andi berprestasi pada ajang Asia Talent Cup (ATC), di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar.

Imam memberi piagam dan uang sebesar Rp15 juta kepada pembalap berusia 17 tahun tersebut. Penghargaan itu juga sebagai bentuk motivasi kepada Andi Gilang, sapaan Andi Farid Izdihar.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta kepada pabrikan motor di Indonesia untuk menelurkan talenta.

"Saya akan mendorong Andi terus berprestasi ke depannya. Selain itu, saya juga mengharapkan pabrikan lainnya terus menelurkan bakat-bakat seperti Andi. Hal itu diharapkan agar nantinya ada pembalap Indonesia yang tampil di MotoGP," kata Imam kepada pewarta, Senin (6/4/2015).

Sekadar informasi, Andi mengharumkan nama Indonesia di ajang ATC untuk kali pertama. Ia mampu meraih podium pertama di sirkuit kebanggaan warga Qatar bersama Honda Racing School (PT Astra Honda Motor).

Kemenangan itu juga mendongkrak posisi Gilang di klasemen sementara ATC, yakni posisi 4. ATC sendiri merupakan ajang balap bergengsi yang diprakarsai Dorna Sports selaku penyelenggara balap MotoGP untuk mencari pembalap-pembalap berbakat dari Asia.

Tahun ini, ATC diikuti 22 pembalap dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Sementara itu, ajang ini diselenggarakan di lima sirkuit berbeda musim ini. Sirkuit Chang (Thailand), Losail (Qatar), Zhuhai (China) Motegi (Jepang) dan Sepang (Malaysia). Pada ajang ini, setiap pembalap menggunakan motor berspesifikaai Moto3, Honda NSF 250R.
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/04/06/38/1129772/menpora-ingin-andi-tampil-di-motogp