View Full Version : Langkah Pengobatan Penyakit Ambeien


intansulastripratiwi
8th May 2015, 03:00 PM
Umumnya ambeien dapat ditangani dengan cara mengubah pola hidup, seperti: Banyak konsumsi serat yaitu sayur dan buah-buahan, Banyak minum, 6 – 8 gelas (2 liter) sehari, Jangan duduk/berdiri terlalu lama dan Jangan terlalu mengedan saat BAB. Jenis pengobatannya: Mengkonsumsi obat-obatan, antara lain:

Untuk menghilangkan rasa nyeri, Antibiotik bila ada tanda infeksi dan Obat pencahar untuk atasi sembelit. Tindakan khusus yang paling tepat untuk ambeien kronis: Operasi (hemoroidektomi) dan Terapi koagulasi: suntik dengan sclerosing agen, laser.


Langkah Pengobatan Penyakit Ambeien

Menjaga Kebersihan
Saat membuang air besar selalulah untuk membersihkan area dubur anda dengan secara baik dan benar-benar bersih. Tetapi dalam pembersihannya janganlah mencoba untuk menggunakan sabun karena dapat menambah iritasi. Pengeringannya gunakanlah tisu yang lembut dan bisa menggunakan tisu untuk bayi.

Konsumsi Kulit Manggis
Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kulit manggis dapat mengatasi penyakit ambeien. Caranya siapkan dan bersihkan kulit manggis lalu keringkan, setelah itu anda rendam dengan air mendidih, lalu kemudian ambil air kulit manggis tersebut dengan menyaringnya. Dan silahkan anda minum air tersebut dengan secara teratur hingga penyakit ambeien hilang.

Konsumsi Daun Sirsak
Daun sirsak dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi infeksi parah dan menyehatkna syaraf. Daun sirsak mengandung senyawa alami yang dapat mengobati ambeien internal dan eksternal. Cara konsumsi daun sirsak ini adalah dengan merebus daun dan air hasil rebusannya di minum setia hari.

Hindari Menahan BAK dan BAB
Saat ingin membuang air kecil mapun besar diusahakan untuk segera mungkin mengeluarkannya. Karena jika anda tahan dapat membuat ambeien bertambah parah.

Sumber: http://www.ahlinyaambeien.com/jenis-penyakit-ambeien/