sucyresky
15th May 2015, 08:10 AM
https://img.okezone.com//content/2015/05/14/213/1149699/pendapatan-lazada-zalora-meroket-ebzl7twYAU.jpg
JAKARTA - Lazada dan Zalora perusahaan yang tergabung dalam Rocket internet Group menunjukkan kinerja yang luar biasa. Pendapatan bersih kedua perusahaan yang juga beroperasi di Indonesia itu meningkat tajam selama 2014.
Melansir dari Forbes, Jumat (15/5/2015), Lazada yang secara umum beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam meraup pendapatan bersih sebesar USD154,3 juta. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dibanding pendapatan bersih 2013 sebesar USD75,5 juta.
Perusahaan yang mulai beroperasi sekira tiga tahun yang lalu ini memang cukup aktif dalam melakukan penetrasi bisnis. Hasilnya total perhitungan penjualan produk atau Gross Merchandise Volume (GMV) tumbuh 300 persen lebih.
Pada 2013, GMV Lazada hanya USD95 juta, namun pada 2014 lalu tercatat meningkat tajam menjadi USD384 juta.
Sementara untuk Zalora pendapatan bersihnya naik hingga 70 persen dari tahun 2013. Tercatat pendapatan bersih e-commerce khusus fashion ini pada tahun 2014 mencapai USD140,4 juta.
GMV Zalora juga tumbuh 80 persen. Di 2013 GMV, Zalora hanya mencapai 84 juta euro, 2014 meningkat tajam menjadi 151,6 euro.
Kinerja cemerlang dari dua perusahaan ini membuat sang induk perusahaan memberikan penghargaan "Proven Winners". Lazada dan Zalora merupakan dua dari satu lusin perusahaan Rocket Internet Group yang diberikan penghargaan itu sebagai perusahaan yang paling matang.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/05/14/213/1149699/pendapatan-lazada-zalora-meroket)
JAKARTA - Lazada dan Zalora perusahaan yang tergabung dalam Rocket internet Group menunjukkan kinerja yang luar biasa. Pendapatan bersih kedua perusahaan yang juga beroperasi di Indonesia itu meningkat tajam selama 2014.
Melansir dari Forbes, Jumat (15/5/2015), Lazada yang secara umum beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam meraup pendapatan bersih sebesar USD154,3 juta. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dibanding pendapatan bersih 2013 sebesar USD75,5 juta.
Perusahaan yang mulai beroperasi sekira tiga tahun yang lalu ini memang cukup aktif dalam melakukan penetrasi bisnis. Hasilnya total perhitungan penjualan produk atau Gross Merchandise Volume (GMV) tumbuh 300 persen lebih.
Pada 2013, GMV Lazada hanya USD95 juta, namun pada 2014 lalu tercatat meningkat tajam menjadi USD384 juta.
Sementara untuk Zalora pendapatan bersihnya naik hingga 70 persen dari tahun 2013. Tercatat pendapatan bersih e-commerce khusus fashion ini pada tahun 2014 mencapai USD140,4 juta.
GMV Zalora juga tumbuh 80 persen. Di 2013 GMV, Zalora hanya mencapai 84 juta euro, 2014 meningkat tajam menjadi 151,6 euro.
Kinerja cemerlang dari dua perusahaan ini membuat sang induk perusahaan memberikan penghargaan "Proven Winners". Lazada dan Zalora merupakan dua dari satu lusin perusahaan Rocket Internet Group yang diberikan penghargaan itu sebagai perusahaan yang paling matang.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/05/14/213/1149699/pendapatan-lazada-zalora-meroket)