View Full Version : Giant Sebut Market Share-nya Alami Peningkatan


sucyresky
15th May 2015, 08:16 AM
https://img.okezone.com//content/2015/05/14/320/1149621/giant-sebut-market-share-nya-alami-peningkatan-uhSezKwsXG.jpg
JAKARTA - Perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal-I 2015 berimbas kepada industri ritel. Walau begitu, salah satu pelaku ritel, Giant, mencatatkan kenaikan market share.

Head of Marketing Giant, Felyncia menuturkan, perlambatan ekonomi saat ini berimbas juga pada Giant tahun ini. Dikarenakan pendapatannya tidak seagresif tahun lalu.

"Kuartal-I 2015 jelas keuntungan kita tidak seagresif tahun 2014, saya tidak bisa menyebutkan update angka pendapatan Giant sekarang berapa, yang pasti tidak seperti tahun lalu lah," ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Ia menegaskan, walaupun tidak seagresif tahun lalu, Giant tetap optimistis memberikan pelayanan terbaik pada masayarakat dan pelanggannya.

Walaupun demikian, dia melanjutkan, dari riset yang dilakukan tahun ini, market share-nya mengalami peningkatan. “Sampai di bulan Maret saja, sudah meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu," tuturnya.

Dirinya menegaskan, dengan market share yang semakin meningkat, Giant fokus untuk lebih meningkatkan pelayanannya pada customer.

Di sisi lain, Felyncia menjelaskan, industri ritel akan tetap bertahan kendati pertumbuhan ekonomi rendah. Salah satu pemicunya ialah strategi segmen, misal dalam mengefisiensikan lokasi atau tempat ritel yang tepat.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/05/14/320/1149621/giant-sebut-market-share-nya-alami-peningkatan)