View Full Version : Apartemen Termahal di Dunia Seharga Rp950 Juta Per Meter Persegi


andi.teguh
17th March 2013, 01:18 PM
http://l1.yimg.com/bt/api/res/1.2/avaX9UwxB3ngnKfZlu2dbg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTE5MA--/http://media.zenfs.com/id-ID/blogs/rumah/one-hyde-park.jpg


Apartemen One Hyde Park tercatat sebagai apartemen termahal sepanjang sejarah. Dengan harga jual mencapai GBP64.585 per meter persegi (sekitar Rp950 juta per meter persegi), hanya kaum jetset saja yang mampu memiliki unit apartemen mewah yang berlokasi di pusat kota London, Inggris ini.

Apartemen yang terintegrasi dengan kompleks ritel ini memiliki total luas bangunan sebesar 35.800 meter persegi dan 86 unit apartemen super mewah. Fasilitasnya juga meliputi kolam renang sedalam 21 meter, bioskop, sauna, pusat kebugaran, simulasi golf, dan gudang penyimpanan anggur.

Kebanyakan, para pemilik membeli unit apartemen ini menggunakan nama perusahaan-perusahaan penambangan lepas pantai. Menurut dailymail.com, dari investigasi yang dilakukan oleh ahli pajak Nicholas Shaxton, hanya 17 dari 76 unit yang telah terjual terdaftar atas properti milik pribadi.

Salah satu nama yang baru-baru ini mencuat sebagai pemilik unit apartemen yang dikembangkan oleh perusahaan patungan CPC Group bersama Perdana Menteri Qatar ini adalah kekasih dari supermodel Naomi Campbell, yakni Vladislav Doronin. Nama lain yang muncul adalah Rinat Akhmetov, orang terkaya di Ukraina.

Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani—sang partner pengembang—juga tak ketinggalan memiliki unit apartemen ini. Tidak tanggung-tanggung, unit yang dimilikinya tercatat tersebar di lantai sebelas, dua belas, dan tiga belas.

Apakah Anda berminat untuk ikut memiliki 10 unit terakhir yang belum terjual? (*)

sumber (http://id.berita.yahoo.com/blogs/rumah/apartemen-termahal-di-dunia-seharga-rp950-juta-per-123704244.html)