View Full Version : Bulog Pastikan Beras Plastik Tak Masuk Gudangnya


sucyresky
24th May 2015, 08:18 AM
https://img.okezone.com//content/2015/05/23/320/1154181/bulog-pastikan-beras-plastik-tak-masuk-gudangnya-9R77KhyeA2.jpg
‪JAKARTA - Beredarnya beras plastik di Bekasi telah membuat semua pihak waspada. Untuk itu, Badan Urusan Logistik (Bulog) pun meningkatkan kewaspadaannya guna mencegah masuknya beras plastik.
Direktur Utama Perum Bulog Lenny Sugihat memastikan, stok beras yang ada di gudang milik Bulog bebas dari beras plastik asal China yang diduga telah merembes masuk ke Indonesia.

Dia mengatakan, begitu isu beras plastik tersebut mencuat, Bulog pun langsung menginstruksikan seluruh gudang dan kantor untuk melakukan pengawasan dengan melakukan Quality Control (QC) dan mengecek gudang yang ada.

"Ada mekanisme yang kami lakukan, jadi sebelum beras keluar dari gudang, kami lagukan quality control dulu sebelum, Insya Allah beras dalam gudang kami aman,"ucapnya dalam dialog TerasKita, di Senayan Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Menurutnya, kasus tersebut membuat Bulog menjadi lebih berhati-hati dalam penyerapan dan penyimpanan beras. Beruntung, selama ini Bulog langsung menyerap beras dari penggiling, sehingga bisa meminimalisir adanya beras plastik tersebut.

"Ini kan isu sudah bergulir dan cukup dahsyat. Untuk itu, kami pastikan stok beras di gudang aman dari beras plastik,"tuturnya.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/05/23/320/1154181/bulog-pastikan-beras-plastik-tak-masuk-gudangnya)