View Full Version : Mengatasi Hernia Dengan Olahraga


hanifmaulana09
29th May 2015, 08:23 AM
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagai mana cara mengatasi hernia dengan olahraga (http://obatpenyakithernia.org/2015/05/29/mengatasi-hernia-dengan-olahraga/) ? Apakah ada yang tahu olah raga (gerakan) apa saja yang harus di lakukan untuk mengatasi penyakit hernia ini. Berikut di bawah ini adalah gerakan olahraga untuk mengatasi hernia tanpa mengeluarkan biyaya.
Supta Vajrasana
http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_86.png (http://obatpenyakithernia.org/)
Gerakan ini dilakukan dengan menggunakan batuan siku, kepala, dan pundak. Anda harus duduk, kemudian tekuk siku ke belakang dan letakkan kepala di lantai. Saat melakukan ini, Anda harus membungkuk dan posisi lutut harus ada di lantai. Sangat penting untuk menutup mata dan membiarkan tubuh rileks ketika melakukannya, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil terbaik.
Sarvangasana
http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_87.png (http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_87.png)
Sarvangasana adalah gerakan lain yang lebih sulit untuk dilakukan. Untuk melakukannya, Anda harus berbaring telungkup dengan kedua tangan di sisi tubuh Anda, jaga telapak tangan agar tetap pada lantai. Setelah itu, naikkan kaki dengan bantuan tangan. Tekuk siku untuk menjaga telapak tangan tetap lurus. Selanjutnya jaga agar posisi kaki tegak lurus dengan leher.
Vipareetkarani Mudra
http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_88.png (http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_88.png)
Gerakan vipareetkarani mudra hampir sama dengan sarvangasana. Namun pada gerakan yoga ini, tubuh dan kaki harus membentuk sudut 45 derajat, sementara di sarvangasana tubuh dan lutut membentuk sudut 90 derajat.
Halasana
http://obatpenyakithernia.org/wp-content/uploads/2015/05/Screenshot_89.png (http://obatpenyakithernia.org/)
Gerakan yoga ini dilakukan dengan berbaring telentang kemudian menempatkan bokong Anda ke samping. Setelahnya, Anda harus mengangkat kaki ke atas dan lurus tanpa memberikan tekanan pada tangan. Kemudian gerakkan kaki ke bawah melewati kepala hingga jempol Anda menyentuh tanah.
Ayo cobain sekarang juga bagi anda yang menderita hernia, ini cara yang sangat efektif dan tidak perlu menjalankan operasi serta tidak perlu mengeluarkan biyaya. Selamat Mencoba