View Full Version : Musim Kemarau Dapat Tingkatkan Resiko Batu Ginjal


rikiriswanto
1st June 2015, 02:10 PM
Musim kemarau dapat tingkatkan resiko batu ginjal,- Mungkin bagi kebanyakan dari anda merasa bingung apa hubungan antara musim kemarau dan batu ginjal. Untuk menghilangkan kebingungan anda, silahkan simak informasi berikut ini.

Waspadai musim kemarau karena dapat meningkatkan resiko batu ginjal
http://www.obat-penyakitginjal.com/wp-content/uploads/2015/05/shutterstock_157771268-300x200.jpg
Menurut perhitungan, bulan mei sampai bulan september nanti kita akan mengalami musim kemarau. Itu berarti kekeringan akan melanda daerah tempat kita tinggal. Kekeringan sendiri akan memberikan banyak dampak buruk bagi kehidupan kita seperti gagal dalam bercocok tanam, kesulitan mendapat air bersih, dan akan mengancam kesehatan manusia sendiri.

Kesehatan manusia akan terancam karena pada musim kemarau dapat mempertinggi angka dehidrasi yang akan berujung pada penyakit batu ginjal. Seperti yang telah kami bahas dalam artikel sebelumnya, dehidrasi merupakan penyebab utama dari batu ginjal yang harus diwaspadai. Dehidrasi akan membuat cairan mineral dalam tubuh mengkristal dan mengendap sehingga membentuk batu di dalam ginjal.

Salah satu cara pencegahan agar kita tidak mengalami dehidrasi pada saat musim kemarau adalah mencukupi asupan cairan dengan rutin mengkonsumsi air putih setiap harinya. Apabila asupan cairan dalam tubuh kurang, maka akan meningkatkan resiko dehidrasi yang kemudian menjadi batu ginjal. Tentu kita semua tidak ingin mengalami hal tersebut bukan?.

Selain dengan memperbanyak minum air putih, kita juga bisa melakukan hal lain yang dapat mengurangi resiko dehidrasi dan batu ginjal seperti menjaga pola makan, menjauhi minuman manis dan bersoda, dan rajin berolahraga yang dilakukan di dalam ruangan seperti gym, berenang, dan yoga. Apabila kita mengabaiakan beberapa cara pencegahan tersebut, maka endapan baru akan muncul sehingga membentuk batu ginjal yang baru.

Baca selengkapnya di: Musim Kemarau Dapat Tingkatkan Resiko Batu Ginjal (http://www.obat-penyakitginjal.com/musim-kemarau-dapat-tingkatkan-resiko-batu-ginjal/)