View Full Version : Fakta Penyakit Radang paru paru basah


kirigaya
3rd June 2015, 01:28 PM
Pneumonia yaitu radang paru-paru yg paling tidak jarang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus & organisme lain, walaupun ada pula penyebab tak menular. Radang paru-paru berjalan lantaran komplikasi infeksi/kondisi yg telah ada & dipicu diwaktu system pertahanan pasien melemah.

Radang paru-paru terutama disebabkan oleh virus, bakteri & organisme lain. Radang paru-paru dapat juga disebabkan oleh menghirup makanan, cair, gas atau debu. Salah satu type pneumonia yg disebabkan oleh jamur merupakan kepada pneumocystis carinii pneumonia (PCP) yg terutama mempengaruhi penderita AIDS. Penyakit tertentu, seperti tuberkulosis, pun akan mempengaruhi seorang pneumonia.

1. pneumonia membunuh lebih tidak sedikit anak di bawah umur lima thn dari penyakit lain,& membunuh setidaknya 20 detik sekali.& menciptakan 4.300 kasus kematian tiap-tiap hri!

2.tiap-tiap anak yg wafat akibat dari radang paru-paru di dunia industri, 2.000 lebih wafat di negeri berkembang.

3. di negeri berkembang, anak-anak dibawah 5 & dibawah umur 2 thn berada kepada risiko tinggi penyakit pneumonia, terutama di penduduk miskin.

4. kepada kenyataannya, diperkirakan 98 % dari anak-anak yg wafat akibat pneumonia tinggal di negara-negara berkembang.

5. tiap-tiap thn, ada lebih dari 150 juta kasus pneumonia kepada anak-anak di negeri berkembang, & lebih dari 11 juta anak-anak memerlukan penanganan rumah sakit utk pneumonia.

Sumber:
5 Fakta Radang Paru Paru Basah (https://plus.google.com/111716344488988905432/posts/JDUaNWt9Jgh)