View Full Version : Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Apel


rikiriswanto
5th June 2015, 12:50 PM
Cara mengobati batu empedu dengan apel berikut ini mungkin belum anda ketahui sebelumnya, maka dari itu kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Simaklah informasinya berikut ini, mungkin saja metode pengobatan berikut dapat anda jadikan referensi untuk mengobati penyakit batu empedu.

Kenali manfaat apel untuk menghancurkan batu empedu
http://www.obat-penyakitginjal.com/wp-content/uploads/2015/06/17_apel_ss_709547845-300x213.png
Batu empedu merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya batu didalam kantung atau saluran empedu yang menghalangi laju empedu menuju usus. Penyebab terjadinya batu sangat bervariasi, mulai dari akibat garam kalsium sampai akibat dari penyakit yang diderita sebelumnya seperti kolesterol dan obesitas. Orang yang menderita kolesterol dan obesitas dapat meningkatkan resiko terkena batu empedu. Maka dari itu, apabila anda salah satu penderita kolesterol atau obesitas segera obati penyakit anda bila tidak ingin terkena batu empedu.

Batu empedu dapat diobati dengan berbagai cara dari mulai pengobatan medis sampai pengobatan menggunakan bahan alami. Salah satu pengobatan batu empedu menggunakan bahan alami yaitu dengan apel. Apel dipercaya mampu mengeluarkan batu empedu tanpa rasa sakit seperti ketika melakukan operasi di rumah sakit. Metode pengobatan ini pertama kali dikemukakan oleh Dr. Chiu Nan dari China. Menurut dia, pengobatan seperti ini sangat dianjurkan untuk orang yang takut atau tidak suka dengan operasi.

Untuk menggunakan apel sebagai metode pengobatan batu empedu, ada beberapa tahap yang harus anda jalani untuk mencapai kesembuhan yang diinginkan. Berikut ini tahapan yag harus anda jalani untuk mengobati batu empedu dengan apel:


Selama 5 hari berturut-turut makanlah 4 sampai 5 buah apel setiap hari. Anda juga boleh mengolahnya menjadi jus, tinggal disesuaikan dengan selera. Fungsinya adalah untuk melembutkan batu empedu. Selama periode ini anda boleh tetap makan seperti biasa.
Pada hari ke 6 jangan makan malam. Minum satu sendok teh garam epsom (magnesium sulfat) yang telah dicampur dengan segelas air hangat. Lakukan sebanyak dua kali yaitu pada jam 6 sore dan jam 8 malam.
Fungsi magnesium sulfat ini adalah untuk melebarkan pembuluh darah pada kantung empedu.
Pada jam 10 malam, minum setengah cangkir minyak zaitun / minyak wijen yang telah dicampur dengan jus jeruk segar. Aduk hingga benar-benar rata sebelum diminum. Lalu anda dapat tidur seperti biasa.
Keesokan harinya, saat anda buang air besar, anda akan menemukan butiran-butiran yang berwarna kehijauan ikut keluar bersama kotoran. Itu adalah batu empedu anda, dan biasanya mereka mengambang sehingga mudah terlihat.


Baca selengkapnya di: Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Apel (http://www.obat-penyakitginjal.com/cara-mengobati-batu-empedu-dengan-apel/)