View Full Version : Tips Sukses Berbisnis Tanpa Modal


sucyresky
28th June 2015, 07:52 AM
https://img.okezone.com//content/2015/06/26/320/1171998/tips-sukses-berbisnis-tanpa-modal-iJbK9uSVJ9.jpg
JAKARTA - Banyak orang yang terjebak dengan ungkapan, "harus memiliki uang atau modal memulai bisnis”. Namun kenyataannya, dengan modal sedikit bahkan tanpa modal, Anda bisa memulai bisnis.

Dengan adanya paradigma startup yang simpel, Anda bisa memulai bisnis yang Anda idamkan. Mengutip laman Entrepreneur berikut triknya, seperti dikutip, Minggu (28/6/2015).

1. Investasikan keuntungan Anda

Pendiri CrossFit South Brooklyn David Osorio memutuskan utnuk memulai bisnisnya sedikit demi sedikit. Prinsipnya adalah dia hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri dan apa yang dia punya, tanpa meminjam dana ke bank.

2. Jadilah kreatif dengan teknik pemasaran berbiaya murah

Anda bisa meniru Orabrush yang menggunakan media sosial seperti YouTube untuk mempromosikan barang dagangnnya. Hasilnya dengan video tersebut dia bisa menjual produk pembersih lidah di 40 negara dalam waktu dua tahun.

3. Buatlah produk yang memiliki manfaat

Seorang konsultan bisnis, Firat Parlak, menyarankan kliennya untuk bekerja secara fokus untuk menciptakan barang-barang yang dianggap layak.

4. Cari mitra

Anda bisa memulai bisnis dengan partner. Salah satu contohnya pengusaha kue berhasil karena bekerjasama dengan istrinya. Setelah istrinya membuat kue dan mencoba menjajakannya. Pelajaran bagi pengusaha adalah dengan mengidentifikasi patner berbisnis yang memiliki kompetensi.
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/06/26/320/1171998/tips-sukses-berbisnis-tanpa-modal)