View Full Version : 4 Tanda Stres dan Lelah Dalam Pekerjaan


kloningan.gue
28th June 2015, 11:25 PM
https://bacaan.my.id/wp-content/uploads/2015/06/stres-kerja-ilustrasi-300x202.jpg (https://bacaan.my.id/wp-content/uploads/2015/06/stres-kerja-ilustrasi.jpg)
Memiliki pekerjaan dan penghasilan merupakan salah satu modal untuk hidup. Namun hati-hati, bekerja terlalu keras juga tak baik bagi tubuh dan meningkatkan risiko mati muda.
Bekerja secara berlebihan bisa membuat seseorang tidak memperhatikan kondisi kesehatan dan sinyal-sinyal bahaya yang dikeluarkan oleh tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh (imunitas) menurun dan lebih rentan terkena penyakit. Selain itu, stres yang tersimpan di tubuh akan mengendap dan membuat kualitas hidup berkurang.
Nah, detikHealth pada Minggu (28/6/2015) merangkum 4 tanda pekerjaan sudah membuat Anda terlalu lelah. Jika Anda pernah merasakan hal-hal ini, ada baiknya untuk mengambil cuti dan pergi liburan.
1. Membawa kebiasaan kerja saat nongkrong

Membawa kebiasaan dan perilaku bekerja saat kumpul-kumpul atau hang-out adalah kesalahan besar. Ketika sedang bersosialisasi sebaiknya berikan perilaku yang santai dan jangan terlalu serius, sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks.
2. Masih bekerja jelang pernikahan

Seorang calon pengantin dan sebuah pernikahan seharusnya tidak boleh dipengaruhi oleh pekerjaan, tapi jika masih sibuk bekerja menjelang penikahan adalah tanda sudah berlebihan. Pengantin sebaiknya lebih bersikap rileks serta santai menjelang dan saat menikah.
3. Kematian kerabat dinilai mengurangi pengeluaran keluarga

Gejala yang satu ini termasuk kasus yang serius dan sudah sangat kelewatan, karena kematian anggota keluarga seharusnya adalah hari berkabung dan tidak dikaitkan dengan pekerjaan atau kondisi keuangan.
Ciri lainnya adalah memiliki pemikiran kumpul bersama keluarga adalah pemborosan waktu, maka ini sudah menjadi sinyal bahaya dan menjadi tanda pertama bahwa Anda seorang ‘workaholic’.
4. Tidak bisa santai

Terlalu cepat dan jalan dengan tergesa-gesa mungkin tidak disadari oleh si empunya tubuh, tapi orang lain bisa melihat. Jika sudah ada orang yang berkomentar seperti itu, maka buatlah prioritas dan berikan slot waktu untuk beristirahat atau bersantai.
Tidak peduli seberapa sibuknya kegiatan, memiliki waktu untuk diri sendiri adalah hal yang penting. Namun hati-hati, jika Anda merasa sangat senang karena akhirnya bisa punya waktu untuk diri sendiri, maka itu tanda yang cukup jelas bahwa Anda terlalu banyak bekerja.
Sumber : Detik.com

Baca juga di : https://bacaan.my.id/4-tanda-stres-dan-lelah-dalam-pekerjaan&id_artikel=96