View Full Version : Sudah Coba Dashboard Hootsuite Rasa Indonesia?


irvan.dikky
28th August 2012, 01:01 PM
http://suvan.info/wp-contents/uploads/2012/08/7fe6c__indonesia-icons1-620x314.png
Hootsuite, salah satu aplikasi multi platform untuk mengelola akun media sosial, saat ini telah meluncurkan dashboard yang telah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Melalui serangkaian proyek, beberapa hal baru juga diperkenalkan oleh Hootsuite di blog resmi mereka, kemarin (27/8/2012). Merekapun mengumumkannya melalui akun Twitter Hootsuite (@hootsuite) sekitar 4 jam yang lalu.

Proses penerjemahan dashboard ini berawal dari permintaan pengguna melalui kicauan di Twitter. Permintaan ini direspon dengan pengembangan proyek penerjemahan, yang melibatkan beberapa orang: @irfanmk, @ariskids, @mrlette and @lifehacks. Kemudian tim lainnya yang beranggotakan @aldomichael, @mirpaka, @taufanPR and @adamsgucianos17, memfinalisasi proyek ini.

Hootsuite menunjukkan penghargaannya pada semua tim yang terlibat tersebut melalui pengumuman ini.

Selain memperkenalkan dashboard berbahasa Indonesia, Hootsuite juga menampilkan pasangan maskot mereka, Owly (burung hantu) yang mengenakan batik. Sebelumnya, Owly “jantan” yang sudah dibuat, dicarikan pasangannya yang serasi melalui papan kiriman di Pinterest. Bermunculan gagasan mengenai karakter Owly “betina”, dan akhirnya diluncurkanlah pasangan maskot Owly tersebut.

Anda bisa mengakses dahsboard Hootsuite melalui tautan Hootsuite.com. Untuk menggunakan menu berbahasa Indonesia, buka bagian Setting, lalu pilih Preference. Akan tampil menu pilihan bahasa di bawah menu General, seperti yang tampak di bawah ini:
http://suvan.info/wp-contents/uploads/2012/08/53ecd__Screen_Shot_2012-08-28_at_11.15_.32_AM_.png

SOURCE (http://suvan.info/sudah-coba-dashboard-hootsuite-rasa-indonesia/)

endo.widarbo
29th August 2012, 12:43 AM
wah gua belom nyoba nih yang rasa indonesia. masih betah pake tweetdeck sih hehehe

setan
29th August 2012, 06:39 PM
Siap meramaikan forumku.com
Ayo Min, semangat ngembangin forum ini.
Yang lain mohon membantu untuk menambahkan forumku.com di ;
1. Google Add Url
2. Share Facebook
3. Share Twitter
4. Add to Blog
5. Promosi di kaskus :D