View Full Version : Misteri Parang Sakti Dikerajaan Bima


ani126
12th July 2015, 05:29 PM
Misteri parang sakti kerajaan bima,dibima ada parang sakti yg sangat unik,dan merupakan parang kerajaan dahulu kala saat pemerntahhan kerajaan dibima,
Hjj. Siti Maryam,beliau ialah salah seorang puteri Sultan Muhammad Salahuddin mengkisahkan bahwa banyak kejanggalannya dan misteri seputar benda warisan tersebut. Sejak dari tahun 1951, benda-benda warisan itu bagai barang tiada adaa tuannya.benda pusaka itu di rebut pihak Istana dan aparat Pemerintahan pada waktu itu. Banyak sekali benda itu dijual-belikan di Bali,dan dijadikan sebagai koleksi pribadinya para pejabat dan diganti dengan imitasi murahan untuk mengelabui aparat penegak hukumnya. Sebab benda itu ialah warisan cagar budaya dilindungi Undangnya.


Supaya pemeliharaan benda pusaka itu serta manajemen yang profecional dan petugas yang bisa dipercaya supaya benda itu tetaplah ada sepanjang zaman.Penerus masa kini dan masa depan nantinya sangatlah harus tahu hasil kreasi Kerajaan Bima dan warisan yang tidak ternilai harganya dan dari leluhur mereka.Supaya mereka tahu yang bahawa tanah tumpah darah ialah tanah yang kaya raya dan penuh Warisan sejarahnya.Demikianlah cerita singkat Parang Sakti Kerajaan Bima moga kita bangga menjadi bangsa yang Besar dengan Warisan Budaya.:(emo):

Nah ITUlah infomasi singkat mengenai parang sakti kerajaan bima,negara kita adalah negara yang banyak meninggalkan benda-benda puusaka.


Sumber : Parang Sakti Kerajaan Bima (http://infomasihariini.blogspot.com/2015/04/parang-sakti-kerajaan-bima.html)