PDA

View Full Version : Bahaya Menggunakan Alexa Booster


Hendy
25th July 2015, 04:34 AM
Dalam artikel ini Info Blog (http://infoblog971.blogspot.com/) akan sedikit memaparkan tentang bahaya menggunakan Alexa Booster untuk merampingkan peringkat Alexarank secara instant atau secara pintas (dalam waktu yang singkat). Penggunaan Alexa Booster ini memang dapat menurunkan peringkat Alexarank secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat dengan tanpa bersusah payah atau berkeringat.

Berikut ini akan sedikit penulis uraikan tentang sistem atau pola kerja Alexa Booster ini :

1. Mengubah proxy (IP Address) secara otomatis.

Pengubahan proxy (IP Address) ini secara otomatis dilakukan untuk mengelabui pihak Alexa.com dengan seolah-olah blog kita mendapatkan kunjungan atau visitor dari berbagai proxy (IP Address) yang berbeda dan terdaftar sebagai pelanggan internet, namun pada faktanya kunjungan tersebut hanya berasal dari komputer kita sendiri yang telah terinstall software Alexa Booster ini.

2. Menghasilkan Hits (jumlah kunjungan) yang banyak dalam satu hari.

Jumlah hasil kunjungan ini diperhitungkan dari hasil proxy (IP Address) yang berubah setiap saat tergantung koneksi internet yang ada, dan pada faktanya dalam 1 jam dapat menghasilkan 200 - 300 hits. Cara ini memang dapat menghasilkan banyak kunjungan secara cepat, namun hati-hati bilamana tertangkap oleh pihak Alexa, pastilah akan dianggap sebagai sebuah tindakan "spam hits".

3. Penurunan peringkat Rank Alexa.

Dari hasil kerja dua aktivitas di atas, maka secara otomatis akan dapat menurunkan peringkat Alexarank secara cepat, baik dalam hitungan detik, menit maupun jam, namun yang perlu diwaspadai adalah hasilnya sangat tidak stabil, di sinilah letak kelemahannya.


Bahaya mempergunakan software Alexa Booster ini adalah :

1. Dianggap Spam Hits (kunjungan palsu).

Pada awalnya memang harus diakui bahwa pemakaian Alexa Booster ini mampu menurunkan peringkat Alexarank secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat, namun hal ini tidak akan berlangsung lama, karena pihak Alexa pasti akan memeriksa kembali hasil penurunan ranking Alexa yang secara drastis ini dilakukan secara alami (natural) atau dengan cara-cara curang.

2. Reputasi Blog menjadi turun.

Bilamana diketahui penurunan peringkat Alexarank tersebut dilakukan dengan cara-cara curang (semacam mempergunakan software Alexarank), maka secara otomatis reputasi sebuah blog akan menjadi turun dan dampak akhirnya adalah pada menurunnya jumlah kunjungan yang mengakibatkan peringkat Alexarank kembali menggelembung tinggi.

Sebenarnya untuk menurunkan peringkat Alexarank ini tidaklah terlalu sulit, tergantung pada niat dan kemauan kita sendiri untuk memperbanyak postingan blog dan rajin blogwalking untuk meninggalkan komentar-komentar pada postingan situs atau blog lain yang telah memiliki ranking Alexa yang cukup bagus. Namun permasalahannya adalah pola meninggalkan komentar yang dihitung sebagai hits oleh Alexa.com adalah pola komentar yang meninggalkan link aktif langsung menuju kepada situs atau blog yang kita miliki. Padahal pada kenyataannya, kebanyakan situs-situs atau blog yang telah memiliki ranking Alexa yang tinggi ini pasti akan menutup fasilitas memasang link aktif pada bagian kotak komentarnya.

Artikel asli :
Bahaya menggunakan Alexa Booster (http://infoblog971.blogspot.com/2015/03/bahaya-menggunakan-alexa-booster.html)

nawikoes
18th February 2016, 01:37 PM
Memang benar ...., situs Alexa.com saat ini lebih pintar dan tidak mudah untuk dibohongi ....... bravo ...... !!