View Full Version : Penyebab Penyakit Hepatitis


hanifmaulana09
24th August 2015, 09:49 AM
Penyabab penyakit hepatitis (http://exl.me/5b57) * Hepatitis dapat menyerang manusia tanpa pandang usia dari mulai bayi hingga lanjut usia. Hepatitis adalah penyakit yang menyerang hati atau liver yang akan membuat fungsi organ tersebut menjadi terganggu atau bahkan menjadi tidak berfungsi lagi sebagaimana seharusnya. Padahal kita tahu bahwa fungsi hati adalah menetralisir racun yang masuk pada tubuh kita. Selain itu hati merupakan salah satu organ vital dalam tubuh kita yang berfungsi mensekresikan bahan untuk proses pencernaan. jika fungsi hati sudah tidak normal lagi gara-gara terkena penyakit hepatitis maka akan sangat membahayakan bagi kesehatan.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa sekitar 25 % dari anak yang teridentifikasi penyakit hepatitis kronis dapat berkembang menjadi kondisi yang sangat menakutkan yaitu terjadinya kerusakan pada organ hati dan pengerutan hati atau yang dalam dunia medis dinamakan sirosis. Sedangkan apda manusia dewasa prosentasenya lebih kecil yaitu 15%.


Faktor Resiko Penyakit Hepatitis


Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda tanpa menggunakan alat pengaman
Melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi hepatitis B tanpa menggunakan alat pengaman
Memiliki penyakit seksual menular seperti gonorrhea atau Chlamydia
Berbagi jarum suntik
Satu rumah dengan seseorang yang terinfeksi virus hepatitis B
Memiliki pekerjaan yang mendekatkan anda dengan kemungkinan menyentuh darah manusia
Menjalani hemodialysis (cuci darah)

Faktor Penyebab Umum Penyakit Hepatitis


hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B yang menular secara langsung melalui darah, air mani atau cairan tubuh lain. Ketika virus hepatitis B masuk kedalam hati, virus ini akan menyerang sel hati dan melipat gandakan dirinya. Hal ini akan menyebabkan pembengkakan pada hati dan memicu tanda dan gejala infeksi hepatitis B.


Virus Hepatitis B menular dengan cara:
Hubungan seksual
Berbagi jarum suntik
Kontak langsung dengan darah
Menurun dari ibu kepada anak

Semoga artikel yang kami buat bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkan artikel tersebut, terimakasih yah, salam sehat.