View Full Version : Bahaya Penyakit Angin Duduk


rifki27
26th August 2015, 10:30 AM
Bahaya Penyakit Angin Duduk (http://gg.gg/3tavv)

Angin duduk pastilah sangat berbahaya, sebab tidak janrang dari mereka banyak yang merergang nyawa. Padahal sebelumnya terlihat sehat bugar tidak memperlihatkan gejala terkena penyakit angin duduk. Angin duduk biasanya ditandai dengan rasa nyeri pada dada sebelah kiri.

http://4.bp.blogspot.com/-nQanFjKhODU/Vdu5LXKJLzI/AAAAAAAAACY/gvdwXvRUJUE/s1600/Bahaya%2BPenyakit%2BAngin%2BDuduk.jpg

Jantung terletak pada bagian dalam dada kiri Anda. Jantung yang kekurangan oksigen akan menyebabkan rasa nyeri, itulah sebabnya dada kiri Anda terasa nyeri. Rasa nyeri dan dada terasa seperti ditekan dapat berlangsung mulai dari 5 menit sampai 30 menit. Rasa nyeri ini bisa menjalar sampai ke bahu dan lengan kiri Anda. Jadi pada intinya, angin duduk atau angina merupakan penyakit jantung iskemik, yang disebabkan berkurangnya pasokan oksigen maupun aliran darah ke jantung.

Penyebab angin duduk yang sebenarnya terletak terhadap penyempitan pembuluh darah jantung ( vasokonstriksi ). Penyempitan tersebut menyebabkan sebahagian jantung tak memperoleh oksigen & nutrisi yang lumayan, maka pasokan darah ke jantung juga tak seimbang. Keadaan ini hasilnya mengakibatkan kerusakan terhadap otot jantung yg bakal menyebabkan kematian.

Sumber (http://caramenjagakesehatanjantung0.blogspot.com/2015/08/bahaya-penyakit-angin-duduk.html)