View Full Version : Darmin Tunggu Keputusan Rini Soal Kereta Cepat


sucyresky
5th September 2015, 07:17 AM
https://img.okezone.com//content/2015/09/04/320/1208638/darmin-tunggu-keputusan-rini-soal-kereta-cepat-1M2WrXxhME.jpg
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku belum mengetahui keinginan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai kelanjutan proyek pembangunan High Speed Railways (HSR) atau kereta cepat Jakarta-Bandung.
"Nanti saya cek dulu. Saya belum tahu omongannya Bu Rini gimana, " ujar Darmin di kantornya, Jakarta , Jumat (4/9/2015).

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno bersikeras untuk melanjutkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Melalui pertimbangan kereta cepat, dinilai dapat meningkatkan pembangunan ekonomi dan menciptakan kota baru antara Jakarta dan Bandung.

Adapun , Presiden Joko Widodo telah menetapkan jika proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung akan berubah. Proyek tersebut berubah menjadi kereta api dengan kecepatan sedang.

Keputusan itu dilakukan pemerintah setelah mendapat masukan dari tim rekomendasi. Mengingat jarak Jakarta-Bandung yang dilalui oleh banyak stasiun tidak memungkinkan untuk pembangunan kereta api dengan kecepatan
SUMBER : Okezone.com (http://economy.okezone.com/read/2015/09/04/320/1208638/darmin-tunggu-keputusan-rini-soal-kereta-cepat)