View Full Version : 5 Langkah sederhana untuk menjaga kesehatan ginjal


rulikantor09
9th September 2015, 12:59 PM
Sudah kita ketahui bahwa ginjal merupakan organ penting bagi tubuh kita. Namun terkadang kita sering mengabaikan tentang kesehatannya. Maka dari itu mungkin saya akan memberikan tips langkah sederhana untuk menjaga kesehatan ginjal anda agar terhindar dari berbagai penyakit ginjal.

Olahraga
Olahraga merupakan cara yang paling mudah dan penting untuk menjaga kebersihan ginjal. Sebab olahraga dapat memastikan bahwa setiap fungsi di dalam tubuh Anda berjalan dengan baik.

Konsumsi makanan sehat
Mengonsumsi makanan sehat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Sebab makanan sehat sangatlah kecil kandungan racun di dalamnya. Sehingga ginjal Anda tidak bekerja terlalu berat untuk menyaring racun.

Menjaga tekanan darah
Karena ginjal juga memainkan peranan penting untuk menjaga sirkulasi darah, sehingga sebaiknya Anda selalu menjaga tekanan darah Anda. Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

Menjaga kadar gula
Diabetes dan masalah ginjal memiliki keterkaitan. Banyak penderita diabetes yang kemudian memiliki masalah dengan ginjal mereka. Sehingga menjaga kadar gula adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan ginjal mereka.

Minum banyak air
Asupan cairan sangat penting agar ginjal Anda berfungsi dengan baik. Minimnya cairan di dalam tubuh Anda hanya akan menyebabkan masalah pada ginjal sehingga minum banyak air agar ginjal Anda menjadi sehat.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda coba demi menjaga kesehatan ginjal.