View Full Version : Pembangunan Jembatan Diminta Gunakan Bahan Baku Dalam Negeri


partisusanti
20th September 2015, 04:51 PM
Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) melakukan pembahasan mengenai pembangunan jembatan bersama dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri PU-PR Basuki Hadimuljono.

Dalam rapat mengenai jembatan tersebut, JK menginginkan agar nantinya jembatan-jembatan yang dibangun di seluruh Indonesia harus serempak menggunakan bahan baku dalam negeri atau yang biasa disebut Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Hal ini ditujukan untuk mendorong peningkatan industri dalam negeri agar nantinya ikut menjadi penyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu, dimaksudkan agar mengurangi ketergantungan impor terhadap bahan baku.

"Semua jembatan baik jembatan penghubung desa, provinsi, nasional harus bangun dari baja lokal," kata Sekretaris Wakil Presiden Muhamad Oemar, di Kantor Wapres, Jalan Veteran III, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Oemar menambahkan, Wapres JK ingin nantinya ada standarisasi pembangunan jembatan, misalnya, menggunakan baja yang diproduksi oleh perusahaan dalam negeri. "Ini yang mau ditegaskan lagi oleh Pak JK," pungkasnya.













http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/09/15/431336/pembangunan-jembatan-diminta-gunakan-bahan-baku-dalam-negeri