View Full Version : Cds


Galaxysoft
29th September 2015, 10:57 AM
Corporate Distribution System { CDS }

CDS adalah salah satu produk software dari PT. Galaxy Interaktif yang di peruntukkan bagi perusahaan berskala besar untuk membantu mengontrol stock, penjualan, pembelian, hutang, piutang, kasir, accounting, aktiva, level acc, promosi, analisa dan intelligent report.

Mengapa Harus CDS ??!

Telah digunakan oleh banyak perusahaan distributor di Indonesia secara, lengkap dan harga terjangkau, siap digunakan kapan pun, User friendly sudah terintegrated ke modul accounting, sehingga menghemat waktu dalam proses tutup buku dan di rancang untuk Distributor Consumer Good yang memiliki intensitas transaksi yang tinggi ,Semua Modul terintegrasi sehingga menghilangkan double input , Laporan analisa & intelligent report lebih lengkap dan bisa dipadukan dengan program mobile ( perangkat yang dibawa sales ke lapangan ). Management promosi penjualan yang lebih kompleks.

Jenis Usaha

Software ini diperuntukkan bagi perusahaan distribusi berskala besar, seperti : distributor makanan, minuman, detergen, peralatan industri, kontraktor, tekstil, dan lain-lain.

Feature Produk

Dalam program ini tersedia berbagai feature diantaranya :

UMUM

Multi User : Untuk mendukung pengoperasi secara networking, CDS telah dikembangkan dengan konsep multi user. Setiap pengguna atau user CDS harus memiliki ID ( identifikasi ) dan password untuk memasuki sistem. System Administrator ( SYSADM ) bertugas untuk mengelola user CDS termasuk melakukan ‘Otoritas User’. Otoritas user adalah menentukan fungsi-fungsi mana saja yang boleh dijalankan oleh seorang user. Bila suatu fungsi boleh dijalankan, maka dapat ditentukan lagi action mana saja yang boleh dijalankan, misalnya seorang user boleh menambah data tetapi tidak boleh mengubah dan menghapus data.

Pembagian Hak Akses : Tingkat keamanan pada sistem ada Empat, yang pertama adalah user-id dan password untuk melindungi sistem dipergunakan oleh yang tidak berkepentingan. Level kedua adalah melindungi fungsi-fungsi tertentu agar tidak dapat dijalankan oleh user yang tidak berkepentingan dengan fungsi tersebut, misalkan seorang operator dapat ditugasi menginput nota penjualan tetapi dia tidak dapat mengakses fungsi piutang. Level ketiga adalah pembatasan aksi yang dapat dilakukan oleh seorang user, misalkan boleh melakukan input data tetapi tidak boleh mengubah atau menghapus. Level keempat adalah otorisasi khusus persetujuan untuk transaksi tertentu.

Data Search Optimation : Untuk kemudahan penggunaan, bila operator harus memasukkan data yang berhubungan dengan tabel atau master file, misalnya kode barang, kode customer dsb atau dapat juga dengan mengisi sebagian dari nama, misalkan pada kolom kode customer diisi dengan ‘SUMBER’, maka sistem akan menampilkan semua customer dengan nama berisikan kata ‘SUMBER’

Multi Harga : Tersedia 20 harga jual per cabang kategori customer dan sales yang berbeda.

Multi Cabang : Apabila perusahaan mempunyai Cabang di lokasi berbeda, seluruh transaksi yang dilakukan oleh cabang tersebut, akan di kirim ke pusat, sehingga pusat dapat memantau aktifitas transaksi cabang dan tidak perlu input ulang.

Multi Gudang : Apabila perusahaan memiliki beberapa gudang baik itu Gudang Utama, Gudang Kanvas dan Gudang BS, maka setiap mutasi, saldo stock dapat diketahui per gudang tersebut.

Multi Discount : Setiap transaksi penjualan maupun pembelian, Discount Global dapat ditentukan diskon bertingkat ( misalnya 10 + 5 + 2 ). Diskon setiap transaksi dapat di isikan dalam persentase bertingkat atau langsung jumlah angka yang biasa di gunakan untuk diskon pembulatan di bagian bawah transaksi.

Export Report : Semua laporan barang, pembelian, penjualan dan laporan lainnya dapat di export ke aplikasi lain ( pdf, excel, html,txt, jpeg, dan lain-lain ) lebih dari 15 jenis aplikasi.

Report Berbentuk Pivot * : Tampilan report yang dapat dirubah-rubah dengan cara drag & drop.

Olap : Tampilan report dalam bentuk grafik.

Tidak Ada Pembatasan Jumlah Data : Perusahaan dapat melakukan transaksi tanpa ada pembatasan dari program, seperti jumlah item barang, jumlah customer, jumlah faktur dan transaksi lainnya.

Manual & Auto Closing Transaksi : Agar transaksi terhindar dari pengeditan, penghapusan dan pembuatan transaksi baru dengan tanggal terdahulu maka fitur ini digunakan untuk mengunci ketiga hal tersebut. Agar transaksi-transaksi yang telah dibuat tidak ada perubahan dan hanya bisa dibuka oleh level user tertinggi.

Konfirmasi Acc Password : Persetujuan terhadap aktivitas yang membutuhkan otorisasi, seperti limit faktur, double print faktur, adjustment.

Terintegrasi ke Beberapa Software Principal * : Kemudahan dalam melakukan transfer data dari SEBAS ke software principal sehingga perusahaan tidak harus melakukan penginputan ulang.

Auto Back Up : Untuk kemudahan recovery bila terjadi kegagalan pada saat proses, sistem memiliki kemampuan untuk melakukan backup secara otomatis sebelum memulai proses.

Promosi : Management pemberian diskon seperti, diskon presentase, value, hadiah, quantity, gabungan, customer khusus, group barang, group customer.

Analisa & Intelligent Report : Melakukan monitoring data yang digunakan untuk estimasi dan perbandingan data transaksi juga keuangan. Seperti, produktivitas sales, purchase request, omset triwulan.

Multi Satuan Sampai 4 Level : Satuan kemasan produk, ada 4 tingkat satuan pengukuran ( kemasan ) per produk. Pengguna dapat menentukan spesifikasi setiap barang dengan konversi satuan untuk setiap tingkat.

11 Klasifikasi Pengelompokkan Barang : Setiap Barang dapat dibagi sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti : Kelompok, Subkelompok, Berat, Rasa, merek dan Jenis Barang. Digunakan untuk mempermudah analisa laporan penjualan

Multi Pallet / Rak : Apabila perusahaan mempunyai variant produk yang banyak, maka penyusunan produk di gudang dapat di kelompokkan sesuai dengan jenis barang masing sehingga dapat memudahkan pengambilan dan pengembalian barang.

Fix Asset : Perusahaan dapat melakukan pencatatan dan pengontrolan terhadap aktiva, inventaris perusahaan serta perhitungan penyusutan

RELASI

Auto Blacklist : Untuk menghindari over kredit dan baddget customer yang mempunyai liabilitas rendah seperti, masih mempunyai piutang terhadap perusahaan dan sudah lewat jatuh tempo. Fitur ini digunakan untuk membatasi piutang customer jika akan membuka transaksi baru sampai sisa piutang dilunasi.

Limit Customer Sesuai Masing - Masing Sales : Jika 1 toko di kunjungi oleh lebih dari 1 sales, maka platfon, type harga, top akan di sesuaikan dengan sales masing-masing.

Pembagian Regional Data Customer : Dengan tersedia pembagian regional, akan mempermudah menganalisa laporan penjualan, sehingga dapat di ketahui persentase penjualan produk dalam wilayah tertentu.

Penagihan Sales Terjadwal : Penagihan sales dapat dilakukan secara terorganisir sehingga memudahkan perusahaan untuk memantau tagihan atau piutang customer berdasarkan tanggal, jatuh tempo, regional, jalur penagihan, atau customer tertentu.

Multi Divisi Per Customer : Setiap customer dapat dikelola oleh lebih dari satu divisi

Pembagian Diskrit, Kunjungan & Jalur Pengiriman : Customer dapat dibagi atau dikelompokkan berdasarkan diskrit, kunjungan dan jalur pengiriman customer.

Hierarki Sales 4 Level : Tingkatan acc limit faktur yang dikontrol berdasarkan nilai presentase setiap level yang berbeda.

Multi Level Acc Limit : Terdapat 4 level acc limit yang masing-masing levelnya mempunyai batasan hierarki value, Dengan pengaturan level acc : level 1, level 2, level 3 dan level 4, dengan susunan level 1 adalah yang tertinggi. Misalnya customer dengan sisa limit 1 juta dari total limit, ketika membuka transaksi dengan nilai lebih besar dari sisa limit maka membutuhkan level acc ini untuk membukanya.

GPS Mapping : Untuk merecord aktivitas sales dilapangan.

Tipe Pembayaran Customer : Setiap customer dapat ditentukan tipe pembayaran yang dilakukan oleh customer tersebut, seperti nota kredit, tunai, transfer, giro dan retur.

Harga Special Customer : Penentuan mark up harga jual barang.

INVENTORY

Packing List : Digunakan sebagai rekapitulasi data barang dan faktur yang akan dikirim sesuai dengan tanggal pengiriman.

Assembling & Dessembling Produk : Proses pemindahan dan mutasi barang

Online Stock Update : Semua aktivitas penjualan dan mutasi stock akan terintegrasi ke modul persediaan, sehingga posisi stock akan selalu updated.

Opname & Adjustment : Menghitung stock ( persediaan barang untuk di jual ) yang kita punya di gudang dan dapat di sesuaikan pada saat itu juga.

Pemusnahan BS : Pemusnahan barang-barang yang sudah expired atau rusak dapat dihilangkan dengan menu pemusnahan BS ini.

Kartu Stock : Mempermudah dalam melihat detail transaksi per barang, sehingga setiap transaksi yang terjadi akan memiliki history.

Transfer Barang Antar Cabang : Proses pemindahan barang dari pusat ke cabang, jika anda menggunakan fasilitas transfer barang antar cabang merupakan proses yang paling aman dan mudah . Untuk pencatatan data barang pusat dan cabang.

Stock Slow Moving : Untuk mengontrol data barang yang tidak ada penjualan dalam periode tanggal dan quantity tertentu.

KANVASING

Penambahan & Penurunan Stock Kanvas : Penambahan dan pengembalian stock barang penjualan motoris dengan gudang utama.

Mutasi Antar Kanvas : Digunakan untuk melakukan mutasi atau perpindahan stok antar kanvas A ke kanvas B. Jika anda mempunyai lebih dari satu kanvas dalam program CDS ini, maka jika diinginkan bisa dilakukan mutasi antar kanvas melalui menu ini.

Penjualan Kanvas : Pencatatan transaksi penjualan oleh sales motoris atau kanvas

PEMBAYARAN

Daftar Bayar : Pembuatan daftar pembayaran hutang dagang secara terjadwal dan dapat disinkronisasikan di menu pembayaran hutang.

Pembayaran Hutang Supplier & Ekspedisi : Pencatatan untuk melakukan proses pembayaran hutang kepada supplier berdasarkan daftar bayar yang telah dibuat sebelumnya atau langsung dari nota pembelian. Serta dapat digunakan untuk pembayaran biaya ekspedisi.

Debit Note : Digunakan untuk melakukan penambahan biaya pada supplier akibat adanya biaya dalam pembelian barang, seperti biaya spanduk, biaya marketing dan lain-lain.

Multi Payment : Pembayaran hutang dapat dilakukan dalam beberapa cara, seperti tunai, giro, transfer dan retur beli.

Umur Hutang : Digunakan untuk memantau umur hutang dagang ke supplier berdasarkan nota pembelian.

PELUNASAN

Daftar Tagihan : Pembuatan daftar penagihan piutang customer secara terjadwal dan dapat disinkronisasikan di menu pelunasan piutang.

Pelunasan Multi Payment : Pelunasan piutang customer dapat dilakukan dalam beberapa cara, seperti tunai, giro, transfer dan retur beli.

Pengalihan Piutang : Digunakan untuk pengalihan piutang customer yang ditangani oleh sales A ke sales B karena kondisi tertentu, sehingga piutang customer masih tetap dapat di pantau dengan baik.

Kredit Note : Digunakan untuk melakukan penambahan biaya pada perusahaan atas penjualan barang, seperti ongkos angkut.

Kontra Bon : Pemeliharaan nota tagihan secara terjadwal untuk customer yang memiliki jadwal penagihan yang sudah pasti

KASIR

Kas, Bank & Giro : Digunakan untuk pencatatan terhadap buku kas, bank dan giro seperti kas keluar, kas masuk, bank keluar, bank masuk dan buku giro yang berhubungan dengan account.

Pencairan Giro : Pencatatan giro masukan dan keluaran yang terjadi atas proses pembayaran dan pelunasan dalam hutang piutang.

Setoran Sales : Administrasi pencatatan setoran dari salesman setelah melakukan penagihan piutang kepada customer.

Opname Finance Harian : Digunakan untuk mengecek keuangan berdasarkan post dari masing-masing account dan untuk membandingkan antara fisik dengan computer.

Mutasi Forecast : Dengan mudah dapat memindahkan nilai setiap transaksi kasir dari kas maupun bank.

Prosedur Sales, Supir, AR & Kasir : Pengaturan setoran baik dari sales maupun supir. Sales -> di validasi oleh AR -> kasir.

PENJUALAN

Otomatis Promo : Pengaturan management promosi barang dan harga jual dengan berbagai kriteria promosi.

Sales Order : Menampung seluruh orderan salesman ke perusahaan, belum memotong stock dan belum menambah piutang customer.

Faktur Tunai dan Kredit : Pencatatan setiap transaksi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan baik melalui sales order terlebih dahulu maupun penjualan secara langsung tanpa dilakukan sales order.

Penolakan & Pembatalan : Adakalanya toko menolak sebagian barang yang dikirim karena merasa tidak memesan atau kelebihan barang. Pembatalan transaksi harus didukung oleh bukti nomor pembatalan yang membuktikan bahwa telah terjadi pembatalan transaksi.

Diskon Bertingkat : Setiap transaksi penjualan, Discount Global dapat ditentukan diskon bertingkat ( misalnya 10 + 5 + 2 ). Diskon setiap transaksi dapat di isikan dalam persentase bertingkat atau langsung jumlah angka yang biasa di gunakan untuk diskon pembulatan di bagian bawah transaksi .

Retur : Pengembalian barang dari customer karena hal tertentu mungkin karena rusak dalam perjalanan atau pengiriman barang yang tidak memenuhi spesifikasi yang diinginkan customer, dan nilai retur ini dapat memotong nilai piutang customer tersebut.

Form Order Sales* : Pembuatan form orderan yang diambil dari historis pembelian customer dan bisa digunakan untuk program mobile ( program untuk melakukan orderan ke customer ).

Set Multi Harga Jual : Pengaturan bermacam-macam harga jual yaitu terdapat 20 harga jual, dimana perusahaan dapat menentukan sesuai dengan tipe customer atau sesuai dengan keinginan perusahaan tersebut.

Faktur Pajak : Pembuatan cetakan faktur pajak, ekspor pajak ke program ESPT dan rekap laporan pajak dari hasil transaksi penjualan.

Budget Customer : Rencana operasi keuangan yang mencakup pengeluaran yang diusulkan dan sumber pendapatan yang diharapkan untuk membiayai dalam periode waktu tertentu pada customer.

Limitasi Info : Tersedianya informasi tentang limit faktur dan nilai pada saat melakukan transaksi.

Kanvasing : Pencatatan transaksi penjualan motoris.

PEMBELIAN

Diskon Barang Supplier : Penentuan diskon pembelian, seperti diskon ke pihak supplier atau principle berupa barang-barang yang akan di beli.

Purchase Order : Digunakan untuk melakukan permintaan barang ke pihak supplier dan tidak menambahkan stock atau hutang.

Invoice : Pencatatan setiap transaksi pembelian yang dilakukan oleh perusahaan baik melalui purchase order terlebih dahulu maupun pembelian secara langsung tanpa dilakukan purchase order.

Barang Bonus : Pencatatan penerimaan barang bonus dari supplier.

Retur : Pengembalian barang ke pihak supplier karena hal tertentu karena rusak dalam perjalanan atau pengiriman barang yang tidak memenuhi spesifikasi yang diinginkan perusahaan, dan nilai retur ini dapat memotong nilai hutang perusahaan tersebut.

Biaya Ekspedisi : Digunakan untuk pencatatan penambahan biaya angkut atas transaksi pembelian yang ditanggung oleh perusahaan.

Analisa Order : menganalisa ketersediaan barang perusahaan berdasarkan historis penjualan, stock maximum dan minimum sehingga perusahaan dapat merencanakan pembelian barang kepada supplier.

PROMO

Promosi Presentase & Nominal : Pengaturan promosi barang berdasarkan banyaknya kuantitas dan nilai nominal dari group barang tertentu ataupun per item barang yang akan diberikan promosi berupa potongan diskon ataupun nominal tertentu.

Promosi Hadiah : Promosi yang di berikan atas quantity atau nominal tertentu berupa produk.

MODUL

RELASI

Customer
Supplier
Salesman
Terms

PEMBELIAN

Diskon Pembelian
Purchase Order { PO }
Pembelian
Retur Pembelian

PENJUALAN

Sales Order { SO }
Faktur Taking Order { TO }
Pembatalan
Penolakan
Retur Penjualan

HUTANG

Pembayaran Hutang
Daftar Pembayaran
Pembayaran Ekspedisi
Saldo Hutang
Umur Hutang
Kartu Hutang

PIUTANG

Pelunasan Piutang
Daftar Tagihan
Saldo Piutang
Umur Piutang
Kartu Piutang

INVENTORY

Koreksi Stock
Set Harga Jual
Packing List
Mutasi Antar Gudang
Saldo Stock
Kartu Stock

ACCOUNTING

Perkiraan
Jurnal

KASIR

Buku Kas & Bank
Buku Giro
Pencairan Giro
Setoran Sales
Transaksi Kas & Bank

AKTIVA

Lokasi
Kelompok Aktiva
Aktiva
Penjualan Aktiva

Spesifikasi Komputer

Semua Platform Windows ( XP / 2003 / Seven / Delapan / 2008 / 2012 ), kecuali versi home basic.
Minimum Memory 1 GB ( Recommended 4 GB )
Proccessor 2 GHz ke atas

FOR MORE INFO PLEASE VISIT OUR COMPANY :

PT. Galaxy Interaktif | Galaxysoft Indonesia

Ruko Duta Indah Square II
Blok E No. 11 , Jakarta Utara
E-mail : marketing@galaxysoft-indonesia.com
Website : www.galaxysoft-indonesia.com
Phone : 081284999909 | PIN BBM : 52698E21

Galaxysoft
29th September 2015, 11:15 AM
Aplikasi CDS Platinum, Modul General Ledger kini hadir dengan tampilan yang lebih dinamis dengan beragam fasilitas yang akan membantu perusahaan anda dalam mengatasi pembukuan. { High Quality & SoftwareOriginal } :(y):