View Full Version : Pemasangan Pipa Gas Gresik Selesai Akhir Oktober


partisusanti
3rd October 2015, 09:20 PM
Gresik - Penyelesaian pemasangan pipa gas di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2015 untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan energi di Jawa Timur.

Humas PT Petrogas Jatim Utama (PJU), Sholihuddin, mengatakan keberadaan pipa gas yang ada di sepanjang jalan masuk wilayah Kabupaten Gresik untuk memasok kebutuhan gas PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) yang terletak di Jalan Harun Thohir Gresik sebesar 50 mmscfd.

Ia mengatakan, keberadaan pipa sebelumnya sempat menganggu aktifitas arus lalu lintas, selain itu keberadaan pipa di Jalan Mayjen Sungkono Gresik sempat terhambat karena dianggap mengganggu aktifitas industri di PT Indospring Tbk.

"Saat ini hambatan pemasangan pipa penyaluran gas produksi Petronas Carigali akhirnya bisa terselesaikan, dan PT Indospring Tbk akhirnya mengizinkan pemasangan pipa yang dilakukan di wilayah setempat," ucap Sholihiddin di Gresik, Sabtu (3/10)

Ia menjelaskan, dengan adanya persetujuan itu diharapkan penyelesaian pemasangan pipa sesuai target, yakni akhir Oktober 2015.

"Persetujuan PT Indopring didapat setelah adanya izin lengkap yang membuktikan tanah yang akan dilewati untuk pemasangan pipa gas adalah tanah negara, bukan milik PT Indospring," katanya.

Sebelumnya, pipas gas berdiamter 16 inci itu telah ditanam ±18 kilometer mulai dari Kawasan Industri Maspion (KIM) Manyar, Gresik hingga menuju ke PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) yang terletak di Jalan Harun Thohir Gresik.

"Saat ini, pipa gas yang tertanam sudah 96 persen, dan alhamdulillah sejumlah hambatan telat terselesaikan setelah kami bisa menunjukkan perizinan lengkap," katanya.

Sementara itu, proses pemasangan pipa juga diamankan aparat, baik dari kepolisian maupun TNI untuk memperlancar arus lalu lintas serta keamanan gas di sepanjang jalan.














http://www.beritasatu.com/industri-perdagangan/311676-pemasangan-pipa-gas-gresik-selesai-akhir-oktober.html