View Full Version : Manfaat Susu Berikut Begitu Istimewa Bagi Pertumbuhan


SesaTalita
9th October 2015, 03:48 PM
http://mymilk.com/content/uploads/2015/05/Manfaat-Susu-Bagi-Pertumbuhan-570x447.jpg

Ketika masih kanak-kanak atau remaja dalam masa pertumbuhan, pasti orang tua kita yang tahu akan kebutuhan gizi anaknya yang sedang tumbuh, akan menyarankan bahkan mewajibkan anak-anaknya untuk minum susu. Karena memang kandungan di dalam susu itu bermanfaat banget juga loh bagi masa pertumbuhan, apa aja? Ini beberapa infonya :


Tulang Sehat
Sudah bukan rahasia lagi jika susu merupakan produk makanan yang kaya akan protein. Mengonsumsi susu secara rutin, akan membuat kebutuhan protein anda tetap terpenuhi setiap hari. Selain itu, susu pun merupakan sumber kalsium, asam amino, fosfor dan magnesium yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi.

Gigi Sehat
Susu Murni mengandung jumlah Kalsium dan fosfor yang sangat tinggi. Kedua nutrisi ini sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan gigi. Dengan mengonsumsi susu, maka gigi dan tulang anda akan tetap terjaga, melindungi gigi dan mulut, serta menekan pertumbuhan asam di mulut yang menyebabkan kerusakan gigi.

Mencegah Obesitas
Kata siapa susu menyebabkan obesitas? Justru susu dapat menjaga berat badan anda tetap seimbang. Untuk itu, mulai sekarang mulailah kontrol kalori dalam tubuh anda dengan mengonsumsi susu setiap hari. Ingat, sangat disarankan untuk mengonsumsi susu tanpa gula, karena gula inilah biang kerok anda mengalami kegemukan.

Asupan Cairan Tubuh
Selain memenuhi kebutuhan konsumsi air setiap hari (8 gelas/hari), ada baiknya anda mengonsumsi susu sebagai cara untuk menghidrasi tubuh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan sebuah fakta yang menyatakan jika anda mengonsumsi susu coklat setiap hari, mampu membantu mengisi kembali cairan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian penuh.


Bukan berarti kalau udah dewasa ngga butuh susu, tetep kok kita butuh karena susu punya manfaat lainnya yang berguna juga buat sehari-hari kita. Semoga bermanfaat ya infonya :(talk):

Sumber (http://mymilk.com/articles-tips/fun-fact/manfaat-susu-bagi-pertumbuhan)

Timothy
16th October 2015, 11:25 AM
anak ku susunya kuat banget, alhamdulillah perkembanganya cepet, cepet tinggi :)-:

esusukambing
19th October 2015, 11:08 AM
Memang banyak banget tuhh... Manfaat dari susu.
Apalagi susu kambing yang baik sekali buat kesehatan kita.
untuk lebih jelasnya di sini ya > http://www.susubegifa.com/

SesaTalita
3rd November 2015, 02:34 PM
anak ku susunya kuat banget, alhamdulillah perkembanganya cepet, cepet tinggi :)-:



iyaaa betul mas, makanya kita sbgai org tua harus lbh mmperhatikan asupan gizi untk anak :o::o::o:

SesaTalita
3rd November 2015, 02:44 PM
Memang banyak banget tuhh... Manfaat dari susu.
Apalagi susu kambing yang baik sekali buat kesehatan kita.
untuk lebih jelasnya di sini ya > http://www.susubegifa.com/


iya semua susu yang layak konsumsi mmang bagus dengan kelebihan dan kekurangannya masing2, yang pasti di sesuaikan aja sama kebutuhan kita mas :(nod)::o: