View Full Version : Buat Bayi Anda Tidur Nyaman Dengan Tips Ini


renamanda
14th November 2015, 12:50 PM
Setiap bayi selalu menginginkan sepanjang tidurnya nyenyak dan nyaman setelah si kecil bermain dengan aktif dan ceria. Banyak yang bisa anda lakukan jika anda menginginkan tidur bayi anda menajdi tenang dan nyaman. Hal ini dikarenakan si kecil sangat sensitif terhadap suara, sentuhan, udara, dan lingkungan sekitarnya. Berikut ini beberapa tips untuk anda selaku orang tua membuat bayi kesayangan anda menjadi nyaman dan tenang saat tidurnya.

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur atau menjadwalkan pola tidur bayi. Untuk si kecil yang baru berumur 0 sampai dengan 4 bulan memang belum bisa untuk diatur pola tidurnya. Tapi setelah berumur lebih dari 4 bulan, anda harus mengenalkan kepada si kecil pola tidur yang benar, hal ini dikarenakan bayi lebih dari 4 bulan sudah mengenal siang dan malam. Manfaat tidur siang bagi si kecil adalah mampu memenuhi kekurangan tidurnya tadi malam. Jadi pola tidur si kecil itu harus teratur dan mampu membuat bayi anda tetap sehat.

Kedua adalah selalu gunakan popok yang selalu membuat si kecil nyaman saaat tidur, popok yang bocor akan membuat si kecil tidak nyaman dan memungkinkan si kecil terbangun dari tidurnya. Jika ingin lebih membuat si kecil nyaman, anda bisa menggunakan sprei waterproof (https://www.warungsprei.com/2015/11/02/sprei-waterproof-anti-air/) yang mampu menahan tumpahan air ke kasur anda sehingga tidak mengganggu tidur si kecil. Kedua tips di atas menunjukkan betapa pentingnya tidur bayi anda dan anda harus memberikannya kepada si kecil kesayangan anda.

wildankurniadi
15th November 2015, 10:05 AM
jika di kasih lagu lagu elegan gitu mungkin lebih nyaman ya

renamanda
15th November 2015, 11:03 PM
iyaa mas Wildan, bisa dijadikan salah satu tips juga, tapi tetap lagu yang disukai anak anda dan iramanya yang menenangkan untuk si kecil yaa..

wildankurniadi
16th November 2015, 04:44 AM
iya pake musik klasik gitu yang bagus buat perkembangan intelegen si anak, betul sekali