View Full Version : Duduk lama Berjam jam. Awas Penyakit Liver Siap Mengintai


elhazimaraihana
9th December 2015, 10:44 AM
Akibat Duduk Berjam jam

Kebiasan Duduk Berjam jam Sebabkan Penyakit Liver – Kebiasan duduk yang berjam jam dalam sehari memang terikat dengan obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Namun baru-baru ini ada penelitian yang menunjukan bahwa kebiasan duduk berlam lama meningkatkan resiko penyakit hati, hal tersebut dikemukan oleh penelitian dari korea selatan.

Dalam studi penelitain tersebut, peneliti menemukan orang yang dalam sehari harinya duduk lebih dari 10 jam per hari, maka memiliki resiko sembilan persen lebih besar mengalami masalah hati yakni nonalcoholic fatty liver disease atau penyakit hati berlemak nonalkohol dibandingkan dengan mereka yang duduk kurang dari 5 jam perhari.

http://pengobatanliver.org/wp-content/uploads/2015/12/duduk.jpg

Bila diteliti kembali untuk jaman sekarang ini jumlah orang yang tidak aktif dalam kehidupan sehari hari semakin banyak, hal tersebut sangat untuk disayangkan. Kegiatan sehari harinya yang dihabiskan didepan komputer atau didepan televisi kini semakin meningkat. Lebih dari setengah orang orang menghabiskan harinya untuk kegiatan yang menetap.

Tubuh kita dirancang untuk bergerak, dan tidak mengherankan untuk kegiatan yang menetap berlama lama , hal tersebut dapat ditandai dengan kegiatan otot gerak yang rendah, maka akan memilki dampak langsung pada fisiologi kita.

Maka dari itu sangat disarankan bagi kita yang umumnya merupakan pekerja kantoran yang mungkin kegiatan sehari harinya duduk berjam jam di kantor dan menetap komputer, untuk meluangkan waktunya setidaknya sedikit untuk kegiatan olahraga, hal tersebut berguna untuk mengurangi resiko terkena penyakit yang mungkin tidak anda harapkan

Kesimpulan yang tadi dibahas didapatkan setelah peneliti menganalisa 139.000 pria dan wanita korea yang melaporkan tingkat aktifitas fisik dan waktu duduk. Untuk mengetahui NAFLD dikonfirmasi menggunakan ultrasound.

Sumber : Pengobatan Liver Secara Alami (http://pengobatanliver.org/)