View Full Version : Menahan lapar dalam 5 menit


ajivets
15th December 2015, 02:33 PM
http://www.tipsbermanfaat.com/wp-content/uploads/menahan-lapar.jpg
Jika anda termasuk yang sulit menahan lapar, tentu menjadi masalah untuk menurunkan berat badan. Mengapa orang merasa lapar? tentu semua itu karena reaksi yang spontan dari tubuh yang membutuhkan asupan sebagai sumber energi. Rasa lapar dapat datang kapan saja. Rasa lapar sebenarnya adalah sebuah alarm tubuh yang memberi informasi pada kita agar segera makan. Nah karena sangat terobsesi dengan diet, kita kadang tidak mengindahkan alarm itu. Kita terus saja menahan rasa lapar itu menyerang agar program diet tidak terganggu. Nah, bagaimana cara menahan lapar (http://www.tipsbermanfaat.com/cara-menahan-lapar.html) bagi anda yang sedang menjalankan program diet hanya dalam 5 menit?.

Rasa lapar adalah musuh utama bagi untuk yang sedang menjalankan program diet. Musuh utama orang-orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal dan orang-orang yang ingin menghindari penyakit yang biasa ditimbulkan dari kelebihan berat badan. Karena merupakan hal yang sangat sulit dihadapi dan di-manage oleh orang yang sedang berdiet, mengakibatkan banyak yang akhirnya gagal melakukan program diet. Akhirnya, mereka berusaha menahan lapar dengan cara apapun untuk memperoleh hasil dari program diet.

Celakanya banyak orang yang sedang melakukan diet tidak mengetahui bagaimana kiat-kiat agar rasa lapar itu dengan cara menahan lapar yang salah, tentu kita harus memahami penyebab rasa lapar itu timbul.

Ketika lapar, biasanya kita mudah tergoda untuk makan dalam porsi yang besar yang akhirnya membuat tubuh menjadi kelebihan kalori dan menimbun lemak. Biasanya, semakin kita menahan lapar, maka lapar itu akan menjadi – jadi. Dan tidak baiknya, anda membutuhkan makanan lebih banyak untuk menahan rasa lapar tersebut. Jika rasa lapar itu sering datang, maka makanan akan paling dominan dalam pikiran anda. Jika hal ini bertambah parah, maka ada kemungkinan anda akan terobsesi oleh makanan dan terus mengkonsumsi makanan. Terlalu sering lapar juga memperlambat metabolisme tubuh. Kita sudah mengetahuinya, bahwa kunci untuk menurunkan berat adalah meningkatkan pembakaran lemak, untuk itu metabolisme harus di lancarkan.

Itulah beberapa sebab kenapa kita tidak boleh sering lapar / menahan rasa lapar jika ingin menurunkan berat badan, karena justru kontra produktif dengan diet itu sendiri.

Ada cara sederhana dan berguna untuk ‘mengelabui’ nafsu makan/ menahan rasa lapar dengan cara berikut :

1. Menahan lapar dengan makan sup dengan kaldu
2. Menahan lapar dengan makan makanan ringan seperti buah-buahan
3. Menahan lapar dengan minum sebelum tidur
4. Menahan lapar dengan makan kolak dari buah ara dan plum
5. Menahan lapar dengan makan susu bubuk
6. Menahan lapar dengan makan kacang hijau dan kentang
7. Menahan lapar dengan mandi air panas
8. Menahan lapar dengan aktivitas fisik menekan nafsu makan