View Full Version : Pantangan Penderita Tipes


nitaalmuqit
16th December 2015, 04:50 PM
Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Tipes

Pantangan Penderita Tipes sedikit di antaranya adalah makanan, dan berikut ini adalah Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Tipes

Tinggi sayuran berserat

Tinggi serat sayuran seperti daun singkong, daun pepaya, daun katuk, daun melinjo, labu, dan mentimun dimasak diharapkan tidak diberikan kepada pasien dengan tifoid. Demikian juga sayuran yang dimakan langsung tanpa mendidih terlebih dahulu sebelum.

Buah-buahan

Beberapa buah-buahan tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita tifus. Buah adalah buah yang memiliki rasa asam yang tinggi seperti apel, jambu biji, jeruk dan buah asam. Selain buah asam, buah yang memicu gas di pencernaan juga tidak diperbolehkan misalnya nangka dan durian.

Makanan pedas

Untuk pasien dengan tifoid sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi makanan pedas baik dari cabai pedas atau lada. Pedas cabai dan merica dapat memicu tifus yang lebih parah.


Sumber lemak

Makanan berlemak tinggi seperti gorengan dan makanan bersantan disarankan untuk menghindari ketika mengalami tifus sakit. Ketika tipus sakit dan mengkonsumsi makanan tinggi lemak dapat memicu nyeri takut komplikasi.

Sumber >> http://caramengobatipenyakittipessecaraalami.********.co. id/2015/12/makanan-yang-tidak-boleh-dimakan-oleh.html