View Full Version : Menyuburkan rambut dengan sari daun seledri


ajivets
20th January 2016, 12:55 PM
http://www.tipsbermanfaat.com/wp-content/uploads/perawatan-rambut-alami.jpg

Bukan hanya berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya,melainkan manfaat daun seledri juga dapat digunakan sebagai perawatan rambut hitam berkilau Anda. Adapun cara membuat perawatan rambut dengan menggunakan seledri adalah sebagai berikut:

1. Perawatan rambut dengan seledri (http://www.tipsbermanfaat.com/perawatan-kecantikan-rambut-dengan-daun-seledri.html) untuk menghitamkan rambut.
Selain orang-aring, seledri ternyata mampu mengubah rambut Anda menjadi rambut yang sehat dan tampak hitam berkilau. Sehingga Anda tidak perlu pergi ke salon kecantikan hanya untuk menghitamkan rambut.

2. Perawatan rambut dengan seledri (http://www.tipsbermanfaat.com/perawatan-kecantikan-rambut-dengan-daun-seledri.html) untuk menyuburkan rambut.
Adapun jenis tanaman yang sudah terbukti dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut secara alami seperti daun seledri, dimana daun seledri ini sangat banyak ditemukan di pasar yang sudah siap untuk dibeli sehingga tidak perlu repot.

Cara membuat ramuannya adalah setelah daun selederi beserta batangnya dicuci bersih dihaluskan dengan menggunakan blender atau cukup dengan ditumbuk sampai halus kemudian diberi air sedikit lalu diusapkan ke kulit kepala jadi bukan rambut tapi kulit kepala sambil dipijat – pijat, jika sudah merata diamkan selama kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Ramuan lainnya adalah dengan menggunakan biji buah kemiri caranya setelah biji kemiri di sangrai lali ditumbuk halus diberi air sedikit lalu diusapkan pada kulit kepala, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bukan hanya berfungsi sebagai perawatan rambut saja, melainkan juga berfungsi sebagai perawatan wajah berminyak, cara perawatan wajah berminyak menggunakan daun seledri ini cenderung mudah, caranya, ambil tiga batang seledri lalu cuci bersih, setelah itu iris tipis-tipis masukkan ke dalam panic lalu tuang air panas mendidih ke dalam panci, tutup sebentar lalu diamkan beberapa menit ke kulkas. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah.