View Full Version : yuk berkebun buah ini buat obat diabetes ...


ajivets
22nd January 2016, 06:52 PM
http://www.tipsbermanfaat.com/wp-content/uploads/sari-buah-merah-1.jpg

Jumlah penderita diabetes dari hari ke hari semakin meningkat karena pemahaman tentang pola hidup sehat banyak yang mengabaikan dan menganggap remeh. Tips yang bermanfaat bagi anda yang sibuk dengan mengetahui manfaat sari buah merah terhindar dari keluhan penyakit seperti diabetes akan kami bahas sebagai nilai positip untuk semua dapat mengkonsumsi sari buah merah secara rutin. Sari buah merah mengandung banyak nutrisi yang penting untuk sistem imun yang dapat menangkal serangan awal berbagai penyakit.

Sari buah merah (http://www.tipsbermanfaat.com/manfaat-sari-buah-merah-untuk-penderita-diabetes.html), yang bersumber dari beberapa buah merah yang mudah kita dapatkan disekitar kita seperti stroberi, tomat, apel, dan semangka tentunya sangat sering Anda jumpai di pasar-pasar atau supermarket. Tetapi, ada salah satu buah-buahan berwarna merah yang mungkin sangat jarang Anda lihat, yaitu buah merah. Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa buah ini berwarna merah. Tetapi, kita belum terlalu mengetahui bagaimana karakteristik buah ini.

Buah merah merupakan sejenis tanaman atau buah yang tumbuh di daerah sekitar Gunung Jayawijaya, Papua. Buah merah ini mempunyai nama latin Pandanus Conoideus karena bentuknya yang panjang dan tergolong ke dalam tanaman pandan-pandanan. Panjang buah ini bisa mencapai 55 cm, diameternya sekitar 10-15 cm dan beratnya 2-3 kg. Warnanya merah marun terang saat matang. Buah ini sering disajikan untuk makanan pada saat pesta adat oleh masyarakat Wamena.

Buah merah yang sangat banyak tumbuh di papua menjadikan suatu keuntungan karena mereka mempercayai bahwa manfaat sari buah merah mampu mengobati berbagai jenis penyakit kronis, meskipun penyakit tersebut sudah diklaim dokter tidak bisa disembuhkan. Dengan buah merah banyak penyakit berbahaya yang bisa disembuhkan. Mereka memanfaatkan buah merah bukan dalam bentuk utuh buah, tetapi mereka mengolahnya lagi untuk dapat mengambil kandungan minyak buah merah.

Selain dalam bentuk minyak buah merah, mereka juga membuat obat alami ini dalam bentuk ekstrak buah merah asli Papua. Dari olahan tersebut, buah merah bisa mengandung manfaat yang banyak sekali. Bahkan, tidak sedikit yang mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan dan mengobati penyakit. Buah yang memiliki ciri-ciri berwarna merah dan panjang ini mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang sangat banyak. Bahkan, buah ini memiliki kandungan utama berupa tokoferol dari buah merah, sehingga buah merah memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

vivi
22nd January 2016, 07:40 PM
Info Yang menarik dan bermanfaat

watuagregat
25th January 2016, 08:55 PM
jd kl mu brobat diabetes hrs k papua bro ?

ankasarentcar
23rd June 2016, 12:02 AM
Terutama untuk mata, kalo pepaya kan juga merah gan dan Kalau di kampung sangat banyak dan tidak perlu beli karena tumbuh liar di mana-mana