View Full Version : Koscielny: Giroud Layak Kembali Jadi Striker Utama Arsenal


Tony Saputra
28th January 2016, 04:03 PM
Koscielny: Giroud Layak Kembali Jadi Striker Utama Arsenal (http://www.sundul.com/berita-bola/liga-inggris/2016/01/koscielny-giroud-layak-kembali-jadi-striker-utama-arsenal/)


http://www.sundul.com/wp-content/uploads/2016/01/Koscielny-Giroud-Layak-Kembali-Jadi-Striker-Utama-Arsenal-640x288.jpg


London, SunduL – Olivier Giroud telah mendapatkan pujian dari Laurent Koscielny atas merespon baik keputusan dirinya dibangkucadangkan di awal musim, dan mengatakan kombinasi fisik dan teknik sang striker membuat dia menjadi striker yang luar biasa saat ini.

Giroud merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 18 gol di semua kompetisi musim ini, meskipun harus berbagi tempat dengan Walcott yang menjadi striker pilihan pertama Arsene Wenger di awal musim.

Striker timnas Perancis itu telah mendapatkan tempat utamanya kembali setelah Walcott mengalami cedera, dan Koscielny mengatakan rekan senegaranya itu sudah memiliki musim terbaiknya dengan the Gunners.

“Musim ini, dia tidak mengawali semuanya dengan baik karena dia tertahan di bangku cadangan untuk waktu yang lama karena Theo berada pada performa terbaiknya di lini depan,” kata Koscielny.

“Dia baru saja bermain di atas lapangan selama 20 sampai 25 menit, tapi dia telah mencetak beberapa gol. Dan dia terus berlatih di pelatihan, dia sudah sangat berjuang dan hanya melepaskan tendangan ke gawang untuk mencetak gol.

“Ketika anda sudah jarang bermain untuk tim anda, anda harus kembali dengan kinerja apik anda, dan dia sudah bekerja sangat keras. Setelah dia kembali dan dia memainkan pertandingan-pertandingan penuh, dia mencetak banyak gol.”

Giroud telah mencetak 12 gol di Liga Inggris, termasuk dua gol dalam hasil imbang 3-3 di Liverpool dan mencetak sebuah hat-trick melawan Olympiakos di Liga Champions untuk memastikan Arsenal lolos ke babak sistem gugur.

Tapi Koscielny yakin kualitas Giroud sebagai target man dan menyatukan para pemain sama pentingnya dengan gaya bermain tim, dia mengatakan, “Ketika dia bermain dengan sederhana, dia yang terbaik.

“Dia tinggi, dia besar dan ketika anda mencoba untuk mempersulit dia, dia mampu menjaga bola, tidak ada pemain bertahan yang mampu melewati dia. Dia sangat besar dan itu adalah salah satu kualitas terbaiknya untuk seorang striker.

“Ketika dia dapat bermain seperti ini, hanya dengan satu atau dua sentuhan dan bertahan di kotak penalti, karena kami menginginkan dia di kotak penalti, itu berada di zona dimana dia dapat mencetak gol.”

Koscielny mengatakan bahwa kepercayaan Giroud telah berkembang musim ini, instingnya untuk mencetak gol juga berkembang dengan baik.

“Anda dapat melihat sekarang dia mencium situasi dengan baik, ketika dia harus menendang dengan cepat atau melakukan kontrol bola seperti yang dia lakukan melawan Liverpool dengan gol keduanya,” tambah Koscielny.

“Dia berada dalam performa baik musim ini, saya harap dia akan tetap seperti ini hingga akhir musim nanti.”


Sumber :

http://www.sundul.com/berita-bola/liga-inggris/2016/01/koscielny-giroud-layak-kembali-jadi-striker-utama-arsenal/

http://www.iamsport.org/pg/pages/view/28866955/






Apakah Giroud akan bermain di skuat utama dan memberikan peforma terbaiknya untuk Arsenal ?