View Full Version : Cegah Demensia dengan Rutin Konsumsi Susu Segar


SesaTalita
29th January 2016, 09:47 PM
Seperti yang udah kita tau selama ini nih, kalo susu emang jadi salah satu minuman tinggi vitamin dan kalsium. Bahkan bukan Cuma anak kecil aja yang butuh asupan dari susu, melainkan sampai usia senja kita masih ngebutuhin minuman sehat ini.

Sebelumnya udah pernah denger atau tau soal penyakit demensia? Penyakit hilangnya ingatan yang bisa dialami sama orang lanjut usia?

http://www.mymilk.com/wp-content/uploads/2016/01/Susu-Ternyata-Efektif-Untuk-Mencegah-Penurunan-Fungsi-Kognitif-Otak-570x447.jpg

Jadi penyakit ini lebih parah dari sekedar pikun bahkan kalo gak dapet penangan lebih baik bisa bikin penderitanya kena penyakit Alzhaimer yang setau aku sampe sekarang belum ada cara nyembuhinnya.

Tapi disebut-sebut kalo mengkonsumsi susu secara rutin bagi orang lanjut usia bisa mencegah penurunan fungsi kognitif loh, nih aku kasih kutipan dari sumbernya yaa:

Dalam penelitian yang sama, disebutkan jika susu, termasuk produk olahan susu, mengandung vitamin B12 dan protein. Kedua nutrisi ini sendiri berkontribusi dalam membangun sel-sel otak, ampuh untuk mempertajam kinerja neurotransmitter, sekaligus meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.

Dalam studi tersebut, sebanyak 90 persen relawan berusia lanjut yang mengalami gangguan kognitif ringan, diberikan susu cokelat selama 8 minggu. Para relawan tersebut ada yang diberikan sebanyak 990 mg, 520 mg dan 45 mg per hari.

Dan hasilnya cukup mengejutkan, secara signifikan susu ampuh untuk merangsang respons motorik dan memori dalam otak. Bahkan untuk relawan yang mengonsumsi susu cokelat sebanyak 990 mg dan 520 mg per hari, mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Dalam keterangannya, Giovambattista Desideri, M.D, selaku pemimpin sekaligus penulis penelitian tersebut menyatakan bahwa hasil penelitian ini membuktikan jika susu cokelat ampuh untuk meningkatkan fungsi kognitif otak bagi orang yang sudah tergolong lanjut usia.


Jadi kalo orangtua atau nenekmu sudah masuk usia senja, jangan lupa untuk selalu mengingatkan minum susu demi mencegah kepikunan yaa. Semoga bermanfaat :(y)::(y):


Sumber (http://www.mymilk.com/articles-tips/manfaat-susu/susu-ternyata-efektif-untuk-mencegah-penurunan-fungsi-kognitif-otak)

SesaTalita
14th March 2016, 02:29 AM
yukkk yang sayang orang tua, buruan di ingetin orang tuanya hehehe