PDA

View Full Version : Bahaya Anak Duduk Posisi Kaki Huruf W


ranianggraeni
10th May 2016, 09:20 AM
Tidak Jarang kali kita sbg ortu maupun orang yang lebih gede dari anak & adik-adik kita melihat seseorang anak mungil duduk mencetak hurur W. Bahkan anak tersebut bisa duduk bersila sampai sekian banyak jam lamanya.
Kalau perihal ini berjalan kepada anak-anak kita waspadalah!! Dikarenakan Posisi tersebut nyatanya bahaya bagi perkembangan anak & akan menyebabkan masalah ortopedi.:s:

http://obatanakkecil.com/wp-content/uploads/2016/05/cats.jpg

Seperti apa yg sudah diterangkan oleh Dr Claudia Chaloner "Kebiasaan duduk dgn posisi W tidak cuma akan mempengaruhi pinggul, namun pula lutut & pergelangan kaki". Elemen ini katanya sanggup menghambat perkembangan otot postural.

Baca pun : Bahaya anak menggigit kuku (http://obatanakkecil.com/bahaya-kebiasaan…k-menggigit-kuku/)

Resiko negatif Duduk dgn posisi Huruf W

Efek negatif dari duduk bersama posisi huruf W dapat menyebabkan masalah yg biasanya orang tak mengetahuinya & tak faham bakal resiko negatif utk kesehatan badan kita. Duduk dgn posisi seperti itu bakal menyebabkan rotasi pinggul dalam & predisposisi & bakal berkembangya maslah ortopedi yg serius dari faktor yg sepel ini. tidak cuma itu serta posisi seperti ini serta bakal menyebabkan deformasi bidang otot & kontraksi, juga dapat mengakibatkan pertumbuhan tulang yg tak benar dari posisi yg selayaknya.

http://obatanakkecil.com/wp-content/uploads/2016/05/14755_24_09_12_7_48_31_8975920.jpeg

Dalam aspek ini dikenal bersama istilah Genu Valgum merupakan istilah lain utk menggambarkan wujud knock-knee atau wujud kaki seperti huruf X. Wujud kaki seperti huruf X ini sanggup digambarkan dgn keadaan kaki bidang bawah diposisikan kepada sisi luar, yakni lutut yg saling menyentuh & sementara pergelangan kaki terpisah. Pola berlangsung kepada penderita ini merupakan bersama melangkah tidak dengan menapakkan sektor tungkai kaki dengan cara sempurna kepada sektor pijakan kakinya. Tidak cuma itu prosedur gaya & pola berjalannya yg terganggu, tetpai ciri fisik nya pun tampak cacat & ada rasa sakit kepada sektor lutut & anterior & medial.

Mencegah Efek negatif Duduk Mencetak Huruf W

Utk pencegahannya, Mulailah dari waktu ini biar tak membiarkan anak-anak bahkan keluarga kita buat duudk bersama posisi kaki seperti Huruf W. Tapi sanggup serta dgn memberitahu atau motivasi mereka buat duduk dgn posisi kaki lurus (selonjor) atau dapat juga bersama saling silang (bersila) biar tak mengulangi lagi adat duduk dgn huruf W.

Sekian Kabar Menyangkut Bahaya Anak Duduk Posisi Kaki Huruf W. Mudah-mudahan Berguna & Sanggup membiasakan diri atau bahkan anak-anak kita tak duduk bersama posisi W utk menghindari musibah & penyakit yg tak diinginkan : )
Salam Sehat !:o:

Kunjungi >> Obatanakkeci.com (http://obatanakkecil.com/)