View Full Version : Alergi Oh No!


nisrina
31st July 2016, 09:33 PM
Setiap orang dilahirkan dengan berbagai perbedaan. Salah satu perbedaan tersebut dapat terlihat ketika seseorang melakukan sidik jari. Setiap orang memiliki kulit jari yang berbeda, sehingga rumus jari setiap orang pun pasti berbeda. Berkenaan dengan hal tersebut, setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda yang dapat menyebabkan berbagai perbedaan untuk menyikapinya. Kulit yang sensitif misalnya sangat rentan terkena berbagai kuman, bakteri, dan bibit penyakit sehingga efeknya muncul berbagai permasalahan kulit seperti alergi dan iritasi kulit. Merujuk pada kulit yang sensitif rentan sekali terkena alergi, sehingga apabila terjadi reaksi pada kulit sebaiknya melakukan cek alergi anak (http://www.alergianak.com/kuesioner-risiko-alergi-anak) untuk mengetahui keadaan kulit, penyebab, dan pengobatannya.
Kulit yang sensitif memberikan berbagai tanda seperti kulit yang memerah, muncul ruam – ruam, gatal, dan bengkak. Merujuk pada hal tersebut penting bagi setiap orang mengetahui penyebab alergi kulit tersebut. Umumnya, terdapat beberapa hal yang memicu terjadinya alergi kulit. Pertama, penggunaan produk kosmetik seperti perias wajah, lotion, deodorant, sabun, sampo, dan pewarna rambut. Kedua, produk pembersih seperti pembersih lantai, sabun cuci, disinfektan, dan lain - lain. Ketiga, obat- obatan yang dioleskan pada kulit seperti krim anti gatal, antibiotik, dan lain - lain. Keempat, penggunaan aksesoris yang terbuat dari logam seperti emas dan nikel. Kelima, kontak dengan tanaman maupun bagian – bagian dari tanaman tersebut. Keenam, penggunaan lateks. Lateks dalam hal ini dapat diartikan sebagai bahan – bahan yang digunakan untuk sarung tangan karet, kondom, balon, dan lain – lain. Ketujuh, semprotan serangga. Kedelapan, penggunaan parfum.
Dengan demikian, apabila terjadi tanda – tanda alergi disebabkan berbagai faktor yang menjadikan kulit memerah, muncul ruam – ruam, gatal, dan bengkak sebaiknya dilakukan cek alergi. Cek alergi ini penting untuk dilakukan agar diketahui penyebab alergi pada bayi (http://www.alergianak.com/info-alergi), kondisi kulit yang terkena alergi, serta pengobatan yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan alergi tersebut. Oleh karena itu, untuk menghindari alergi kenali kulit dan peliharalah kulit dengan baik jangan biarkan terkena bahan – bahan atau barang – barang yang menyebabkan alergi.