PDA

View Full Version : Apa Yang Harus Kita Ketahui Tentang Memigrasikan Kotak Pesan IMAP ke Office 365?


iswahyudi
15th August 2016, 10:50 AM
http://www.quadras.co.id/wp-content/uploads/2016/08/agustus_2.jpg

Tentu saja Anda bisa memigrasikan isi kotak pesan dari dari sistem email ke Office 365. JIka sistem email yang Anda gunakan mendukung Internet Message Access Protocol (IMAP) maka cara terbaik untuk melakukan migrasi email (http://www.quadras.co.id/2016/08/03/yang-harus-anda-ketahui-tentang-memigrasikan-kotak-pesan-imap-ke-office-365/) adalah dengan menggunakan IMAP. Sebelum Anda melakukan migrasi ada beberapa hal yang harus adan ketahui agar tidak melakukan kesalahan atau migrasi tersebut tidak berjalan selanjar yang Anda inginkan.

Hal yang harus Anda perhatikan. Ada beberapa hal yang tentunya harus Anda perhatikan sebelum migrasi ke Office 365. Beberapa di antaranya adalah Anda hanya bisa memigrasikan data yang ada di dalam kotak pesan pengguna. Tetapi sama sekali tidak bisa memigrasikan data yang lain seperti data contacts, calendar bahkan task. Tentu saja ini harus Anda sosialisasikan kepada pengguna agar mereka tidak kebingungan karena merasa kehilangan data setelah proses migrasi selesai.

Selain itu Anda juga harus ingat jika Anda migrasi menggunakan IMAP itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk memigrasikan maksimal 500.000 data dari kotak pesan lama ke Office 365. Untuk catatan, email akan dimigrasikan dari email yang paling baru hingga email yang paling lama. Anda juga memiliki batasan pesan besaran email yang bisa Anda migrasikan dan itu sebesar 35MB.

Jika Anda memiliki kecepatan koneksi yang terbatas, ada baiknya Anda meningkatkan kecepatan dan kestabilan koneksi internet Anda sebelum melakukan proses migrasi apapun. Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan terjadinya kegagalan selama proses migrasi.

Dampak migrasi bagi pengguna. Untuk memigrasikan email tentu saja Anda harus mengakses kotak pesan yang ada di sistem email perusahaan perusahaan Anda. Jika Anda mengetahui password atau dapat mengakses seluruh kotak pesan dengan menggunakan posisi Anda sebagai administrator, tentu migrasi ini tidak akan memiliki dampak apapun bagi pengguna sampai Anda mematikan sistem email dan menggantinya dengan Office 365.

Tetapi jika Anda tidak dapat mengakses kota pesan dan harus me-reset seluruh password email agar dapat mengakses kotak pesan dan memigrasikan hal ini bisa menjadi masalah bagi pengguna. Salah satunya adalah jika penggunaka tidak bisa mengakses kotak pesan mereka karena password lama mereka sudah diganti. Tentu saja sebenarnya ini bukan masalah besar karena Anda bisa menyelesaikannya dengan mendistribusikan password yang baru kepada mengguna jika mereka ingin mengakses kotak pesan lama mereka.

Sumber (http://www.quadras.co.id/2016/08/03/yang-harus-anda-ketahui-tentang-memigrasikan-kotak-pesan-imap-ke-office-365/)