PDA

View Full Version : 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Migrasi Email Dengan Exchange Server


iswahyudi
18th August 2016, 10:06 AM
http://www.quadras.co.id/wp-content/uploads/2016/08/shutterstock_460095187.jpg

Sudahkah Anda melakukan migrasi email (http://www.quadras.co.id/2016/08/10/empat-alasan-kenapa-anda-harus-migrasi-menggunakan-exchange-server/) menggunakan Exchange Server? Jika belum, Anda harus mulai mempertanyakannya. Ada banyak alasan mengapa Anda sebaiknya bermigrasi sekarang juga. Dari sekian banyak alasan itu, artikel kali ini akan membahas empat alasan mengapa Anda harus bermigrasi menggunakan Exchange server sekarang juga.

Dukungan produk. Perusahaan Anda mungkin masih nyaman mengunakan Exchange 2003 karena masih merasa cukup dan masih dapat bekerja dengan baik. Pertanyaannya adalah sampai kapan Microsoft akan menghadirkan rilisan terkini untuk produk tersebut? Microsoft tentu tidak akan menyediakan rilisan terkini untuk seluruh produk mereka dengan asumsi produk tersebut tidak lagi digunakan karena pengguna mereka sudah bermigrasi ke produk terbaru yang Microsoft tawarkan. Ini alasan utama kenapa sebaiknya Anda mulai bermigrasi menggunakan Exchange server.

Proses migrasi yang mudah. Exchange server menyerderhanakan proses migrasi untuk penggunakanya. Sekarang Anda bisa memindahkan mailbox perusahaan Anda yang berukuran besar dan sistem akan memberikan laporan kemajuan secara berkala. Bahkan jika seandainya terjadi masalah maka sistem akan berusaha memperbaikinya secara otomatits dan menyelesaikan proses migrasi itu sebaik dan ecepat mungkin.

Kebutuhan untuk ketersediaan dan keandalan yang lebih baik. Software atau perangkat linak rentan mengalami masalah dari segi performa jika semakin tua. Terlebih jika software tersebut tidak lagi mendapatkan rilisan terkini. Sebaiknya perusahaan Anda segera bermigrasi menggunakan Exchange server terbaru karena tentu saja Exchange Server terbaru lebih baik secara ketersediaan atau availability dan keandalan atau reliability .

Peningkatan dukungan perangkat. Teknologi berkembang sangat cepat beberapa tahun belakangan. Perkembangan ini menghadirkan berbagai jenis perangkat baru di pasaran. Tentu saja produk atau software tidak akan dapat digunakan di perangkat terbaru yang hadir di pasaran. Nah, ini juga menjadi salah satu alasan kenapa perusahaan Anda harus segera bermigrasi menggunakan Exchange server. Terlebih jika perusahaan Anda mengadaptasi sistem BYOD. Anda tentu tidak mungkin membatasi jenis perangkat yang dibawa atau digunakan oleh pegawai Anda, kan? Solusi terbaiknya berpindah ke Exchange server yang mendukung lebih banyak jenis perangkat. Bahkan yang terbaru sekalipun.

Tentu saja setiap perusahaan memiliki alasan masing-masing mengapa tidak bermigrasi menggunakan sistem atau software terbaru. Tapi jangan sampai perusahaan Anda terjebak dalam alasan yang Anda buat sendiri sehingga perusahaan Anda tertinggal dari kompetitor. Perubahan sering kali menghadirkan hal baru yang akan membuat semuanya lebih baik.

Sumber (http://www.quadras.co.id/2016/08/10/empat-alasan-kenapa-anda-harus-migrasi-menggunakan-exchange-server/)