PDA

View Full Version : Safety Tips Dari Microrsoft Bagi Pengguna Office 365 dan Exchange Server


iswahyudi
24th August 2016, 05:04 PM
http://www.quadras.co.id/wp-content/uploads/2016/08/shutterstock_411184843.jpg

Sekalipun Anda sudah bermigrasi menggunakan Exchange 365 bukan berarti Anda akan terhindar sepenuhnya dari serangan spam dan malware. Microsoft menyadarinya sehingga menambahkan fitur baru yang akan membantu setiap pengguna mampu mengenali email yang masuk sekaligus menambah kenyamanan pengguna karena sekarang korespondensi melalui email semakin terjaga keamanan dan semakin kecil mereka terjebak dalam penipuan.

Fitur tersebut bernama “Safety Tips” atau “Penanda Keamanan”. Setiap email masuk akan ditandai dengan empat warna berbeda. Setiap warna akan memberikan indikasi yang berbeda. Keempat warna beserta kategori tersebut adalah;

Warna merah. Email yang berwarna merah merupakan email yang dicurigai mengandung malware atau pishing. Intinya, email dengan warna merah adalah email yang dicuriagi oleh Exchange Online Protection dan Anda sebagai pengguna disarankan untuk tidak membuka dan segera menghapusnya dari inbox sebelum terjadi hal-hal yang akan merugikan bahkan merusak perangkat Anda.

Warna kuning. Exchange Online Protection mengategorikan email berwarna kuning sebagai spam. Biasanya email ini akan langsung dimasukkan ke folder junk bukan ke inbox. Jika Anda merasa kalau email tersebut bukan junk, hanya dengan beberapa klik saja email itu akan kembali ke inbox dan penanda warna akan menghilang.

Warna hijau. Tentu saja warna ini berarti email tersebut dapat dipercaya. Bukan junk, spam, malware arau pishing.

Warna abu-abu. Jika Anda menerima email dan ditandai dengan warna abu-abu, mungkin Anda perlu berhati-hati karena bisa saja email itu merupakan spam tapi karena pengirim ada di dalam daftar kontak email Anda, dianggap aman oleh perusahaan atau karena Exchange Online Protection pernah mengenalinya sebagai junk tetapi pengguna memindahkannya ke inbox atau tidak menganggapnya sebagai spam atau junk.

Mungkin Anda bertanya bagaimana cara Exchange Online Program mengenali dan mengategorikan setiap email yang masuk. Microsoft, tentu saja dengan menggunakan Exchange Online Program akan menganalisa pola data yang masuk untuk mengidentifikasi spam, walmare dan pishing. Berdasarkan analisa yang terus menerus dan akan tetap dilakukan, Exchange online Protection mampu mengidentifikasi email yang mencurigakan kemudian menerapkan warna yang berbeda sesuai dengan hasil analisa.

Safety Tip ini terlihat sederhana tapi sebenarnya ini merupakan perangkan untuk melawan penipuan online yang marak dilakukan melalui email. Dengan fitur baru ini, Office 365 menyediakan lapisan tambahan keamanan demi kenyamanan Anda sebagai pengguna(cek harga microsoft office 365 (http://www.quadras.co.id/)).

Sumber (http://www.quadras.co.id/2016/08/17/safety-tips-dari-microrsoft-bagi-pengguna-office-365-dan-exchange-server/)