View Full Version : Mengkonsumsi Bayam dan Wortel Ternyata Bisa Menyehatkan Otak


indrangr23
25th August 2016, 09:45 AM
Mungkin Kalian Penasarankan Kenapa jenis sayuran ini bisa membuat otak kita sehat ? Mau tau jawabannya, Yuk simak dulu bro artikel ini
Hal yang paling penting bagi setiap manusia adalah kesehatan dalam organ-organ tubunhya. Setiap manusia Pasti menginginkan setiap organ tubuhnya terhindar danjauh dari penyakit yang berbahaya apalagi mematikan broo. Maka dari itumereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menyehatkan badannya. Salah satunya adalah jenis penyakit Otak, Otak merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting dalam manusia, Otak terletak di bagian kepala manusia yang di lindungi oleh tengkorak atau batok kepala. Selain itu Otak juga sangat membutuhkan energi yang lebih dari pada organ tubuh yang lainnya, Karena jika otak kita kekurangan nutrisi maka akan mempengaruhi stamina dalam tubuh serta kinerja dari organ tubuh lainnya.

Oleh karena itu otak harus di jaga kesehatannya dengan cara maksimal mungkin. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang seimbang berserat tinggi sehingga asupan nutrisi dan energi menjadi seimbang dan otak pun dapat bekerja dengan baik. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli menjelaskan bahwa untuk menjaga kesehatan otak setiap manusia harus memperbanyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan secara teratur dan tentuntunya sayuran dan buah-buahan yang di konsumsi haruslah mempunyai nutrisi, vitamin serta manfaat yang baik bagi

Gue akan kasih tau kamu bro, bahwa ada dua jenis makanan sayuran yang jika di konsumsi bisa membuat otak semakin baik kesehatannya dan di saat di pake untuk berpikir maka akan baik juga, jenis sayuran tersebut adalah bayam dan wortel. Kedua macam sayuran ini dinilai dapat meningkatkan kesehatan otak karena mengandung sejumlah nutrisi yang pas serta banyak vitamin yang baik bagi otak manusia. Bayam misalnya, sayuran yang identik dengan tokoh popeye ini ternyata memiliki kandungan vitamin yang baik yaitu vitamin C dan E yang dinyatakan dapat meningkatkan kemampuan daya kognitif. Selain itu juga meningkatkan pelepasan dari hormon bernama dopamine ke saluran otak.

Sementara itu sayuran Wortel yang selama ini dianggap sangat bermanfaat bagi mata ternyata juga sangat baik bagi otak. Para peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran wortel ini dengan asupan sebanyak 20 gram. Maka manfaat yang dapat diperoleh adalah pengurangan radang dalam otak. Terlebih lagi wortel ini juga dianggap bisa meningkatkan memori otak pada tingkat yang dianggap lebih muda.

cvesklopo
25th August 2016, 01:15 PM
memang sayun dn buah2n sangat bermanfaat untu seluruh tubuh termasuk juga otak...

nengikakartika
25th August 2016, 02:57 PM
Terimakasih Artikelnya Sangat Bagus Gan Mantap
Obat Gagal Ginjal (http://obatgagalginjal.co/)

angeldugan
30th August 2016, 10:48 AM
bayam dan wortel memang kaya nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan, apalagi dikombinasikan dengan manfaat black garlic (http://www.solusisehatku.com/manfaat-black-garlic-untuk-kesehatan)

nengikakartika
1st September 2016, 09:22 AM
Terimakasih Artikel nya sangat bagus gan
QnC Jelly Gamat (http://qncjellygamat.id/)

sunanjus
5th September 2016, 08:50 PM
sangat bermafaat infonya gan....inget bayem jadi inget popeye