PDA

View Full Version : Tips Crystal Reports :: Meningkatkan Fleksibilitas Crystal Report


dindaprasetia
27th June 2013, 01:52 PM
Microsoft SQL Server adalah pemimpin untuk solusi SQLukuran murah dan menengah. Ditambah sekarang mampu untuk melayani perusahaan besar pada platform Microsoft Windows. Crystal Reports (http://www.jaringanhosting.com/Indonesia-Crystal-Report-2010-Hosting.aspx) adalah alat yang paling fleksibel di pasaran dan memiliki pengakuan pasar. Beberapa vendor perangkat lunak menawarkan Crystal Reports sebagai alat pelaporan utama: Microsoft, Software Terbaik, Oracle untuk beberapa nama lainnya.
Terkadang pengembang mencoba menggunakan Crystal secara langsung untuk menarik data dari beberapa platform database.
Berikut ini adalah tips tambahan untuk meningkatkan fleksibilitas Crystal Report. Juga kasus umum ketika Crystal Report harus menarik data dari berbagai platform database. Dengan asumsi bahwa Anda membuat Crystal Reports pada platform Windows. Sangat disarankan untuk menggunakan Microsoft SQL Server sebagai alat akses database.
1. Gunakan Crystal ketika Anda memiliki query tuned - terlepas dari seberapa baik Crystal Reports sebagai reporting tool bukannya querying enviroment. Pastikan bahwa Anda menarik data yang benar.
2. Gunakan SQL Server Linked Server. Gunakan alat profesional, seperti Microsoft SQL Server, di mana Anda dapat membuat server terkait dengan Oracle, Ctree, Btrieve, MS Access, Unidata, DB2 dan platform lainnya.
3. Gunakan Distributed Queries - dalam kasus SQL Server, penelitian kemungkinan dengan OPENQUERY, OPENROWSET klausa untuk terhubung ke non-SQL Server terkait server.
4. Buat Stored Procedures - ketika Anda perlu parameter yang akan ditransfer ke statement SQL maka Anda membutuhkan prosedur yang tersimpan.
5. Report Flexibility - ketika Anda memiliki laporan berdasarkan pandangan SQL atau disimpan proc. Jika Anda perlu untuk memodifikasi permintaan data maka Anda tidak perlu mengubah laporan namun Anda cukup mengubah tampilan SQL / prosedur yang tersimpan.
6. Buat SQL Query untuk menyelidiki data sangat disarankan untuk men-setting query Anda dan melihat bahwa Anda memperoleh hasil yang memadai dalam hal apapun. Crystal Report hanyalah alat yang bagus untuk menunjukkan hasil query Anda.

sumber : forum.kompas (http://forum.kompas.com/computer-corner/280853-tips-crystal-reports-microsoft-sql-server.html#post1357404)