View Full Version : Apakah kamu sering pegal saat bangun tidur? ini alasannya


Rimanurmala
26th September 2016, 09:55 PM
Tidur merupakan cara terbaik untuk menstabilkan kembali kondisi tubuh yang sudh lelah seharia beraktivitas padat. Tidur yang berkualitas ditujukan pada berapa lama normal jam tidurnya, yakni 8 jam tidak lebih dan tidak kurang. Namun baik buruknya kualitas tidur untuk jaman sekarang lebih lebih ditujukan pada kuantitasnyal. Maksudnya waktu tidur 8 jam tetapi sering terbangunkan masih kalah dengan yang tidur 6 jam tetapi berkualitas (nyenyak)

Lalu, apa alasan orang sering terbangunkan di malam hari?
Pertama mungkin karena terbebani oleh mimpi buruk dan yang kedua adalah sakit badan yang membuat posisi tidur tidak nyaman.Pernah tidak ketika kamu bangun kamu merasa sakit di bagian badan tertentu? rasa sakit yang timbul cukup lama sehingga menganggu aktivitas tidur kamu selanjutnya. Apakah kamu pernah mengalaminya? Meskipun belum pasti kebenarannya, tetapi menurut beberapa sumber ini nih penyebab pegal-pegal saat kamu bangun tidur.

1. Olahraga yang berlebihan
2. Dehidrasi
3. Terganggunya sirkulasi darah
4. Kekurangan mineral, kalsium, potasium di dalam darah
5. Posisi tidur yang salah

Untuk lebih jelasnya baca juga : Kenapa badan terasa pegal saat bangun tidur? (http://qncjellygamat.top/kenapa-badan-terasa-pegal-saat-bangun-tidur.html)