View Full Version : 3 alasan mutlak untuk tidak lagi memakai cotton bud


anggisaputra
11th October 2016, 04:30 PM
Telinga adalah salah satu bagian tubuh yang sering sekali menyimpan kotoran didalamnya. Jika tidak dibersihkan, kotoran tersebut akan menyimpan bakteri yang berkelanjutan akan membuat telinga menjadi infeksi. Untuk itu, kotoran telinga perlu dibersihkan secara rutin dan cotton bud menjadi alat yang umum untuk membersihkan telinga.

Pasti anda ingin tau alasannya kan mengapa cotton bud tidak boleh digunakan??

Membuat kotoran masuk lebih dalam
Dengan menggunakan cotton bud biasanya secara otomatis kotoran yang ada di telinga anda akan masuk lebih dalam, yang dimana hal ini akan membahayakan kesehatan telinga anda.

Bisa menyentuh gendang telinga
Terkadang kamu bisa memasukkan cotton bud terlalu dalam yang akan berdampak tersentuhnya gendang telinga yang justru akan menimbulkan ancaman kesehatan yang sangat serius.

Menjadikan kotoran menumpuk
Selain membuat kotoran masuk lebih dalam, tindakan membersihkan telinga dengan cotton bud akan membuat kotoran menjadi menumpuk, dan telinga anda akan penuh dengan bakteri yang berakhir dengan terjadinya infeksi.

Untuk itu sangat disarankan untuk anda semua, untuk tidak lagi menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga. Karena ada alternatif lain agar telinga anda bersih yaitu dengan meneteskan baby oil atau air garam dengan cara memiringkan telinga anda, maka nanti kotoran bisa keluar dengan sendirinya.