View Full Version : Cara Agar Anak Memiliki Berat Badan Yang Ideal


sebulhocky
24th October 2016, 07:11 PM
Dalam berat badan ideal untuk anak banyak dipengaruhi oleh berbagai hal, selain makanan yang dikonsumsi setiap hari bagaimana dengan olahraga yang dilakukan atau aktifitas fisik lainnya juga ikut berpengaruh. Khusus untuk makanan tidak hanya segi kuantitas dari makan saja yang penting untuk diperhatikan tetapi lebih dari itu bagaimana pula mengenai kualitas dari makanan tersebut juga penting untuk diperhatikan. Kualitas makanan yang baik terutama dalam segi pemenuhan nutrisinya akan berpengaruh besar terhadap bagaimana berat badan dari anak itu sendiri.

Dalam konsumsi makanan untuk anak jika makanan yang dikonsumsi sesuai dengan apa yang dibutuhkan tentunya akan berdampak baik pada berat badannya, dan juga sebaliknya jika tidak sesuai maka anak akan mengalami kekurangan nutrisi bagi tubuhnya. Hal ini tentu berakibat pula pada berat badan ideal pada anak tersebut. Untuk hal itu berikut ini diantara cara agar anak memiliki berat badan yang ideal.

Lakukan jadwal makan anak yang teratur. Membiasakan anak untuk makan yang terjadwal akan memberikan dampak baik untuk berat badan anak, ini karena dengan jadwal yang teratur maka dalam lambung dan usus akan memproduksi getah lambung dan enzim yang cukup dan bekerja dengan baik. Hal seperti ini dapat dimulai sejak di rumah, misalnya dengan menjaga pola makan tiga kali sehari yang sesuai dengan jadwalnya. Dengan pola makan yang terjaga maka kekhawatiran anak akan kekurangan gizi atau kelebihan berat badan dapat dihindari.

Berikan menu makanan yang sehat dan seimbang. Selai dengan memperhatikan bagaimana akan jadwal makan yang teratur, perhatikan juga bagaimana dengan asupan makanan yang dikonsumsi. Untuk hal ini menu makanan yang sehat dan seimbang perlu diperhatikan agar asupan nutrisi yang masuk dapat terjaga. Dalam hal ini kebutuhan akan berbagai nutrisi seperti karbohidrat, protein, dan yang lainnya dapat diperoleh dari berbagai makanan yang sehat. Seperti sumber makanan dari sayuran, buah-buahan, sumber makanan hewani (daging,) susu, dan yang lainnya.

Pemenuhan akan nutrisi bagi anak yang lengkap dan seimbang dapat menjadikan anak tumbuh dengan sehat serta memiliki berat badan ideal (http://qoryannisawicita.com/kesehatan/xberat-badan-ideal-anak/).