View Full Version : Resep Brownies Kukus Yang Mudah di Praktekkan


amat46
27th November 2016, 08:52 AM
Hello selamat datang semua, perkenalkan saya member baru disini dan saya akan coba langsung berbagi sesuatu hal yang penting bagi para hobi masak, tapi gak penting bagi yang malas memasak. Yups, berikut ini adalah tata cara langkah untuk membuat kue brownies yang enak dan legit karena ada rasa coklat dan cream vanilla nya.

Sebenarnya sih sudah cukup banyak cara-caranya di Google Indonesia (https://www.google.co.id/) namun agar lebih simple buat member disini yang mungkin kebetulan lagi kepingin bikin camilan sesuatu sendiri dan simple maka kami hadirkan salah satu makanan dari resep brownies kukus coklat (http://www.hariankuliner.com/2016/01/resep-cara-membuat-brownies-kukus.html) yang bisa kalian praktekkan di dapur rumah masing-masing. Berikut langkah-langkahnya:

http://kueresep.com/wp-content/uploads/2016/03/Resep-brownies-Kukus...quotala-Brownis-Amanda-quot.jpg

Bahan-bahannya
2 butir telur
1/2 sdt soda kue
7 sdm minyak goreng
5 sdm tepung terigu (aku pake cakra)
7 sdm gula
6 sdm coklat bubuk
1 sdt vanili bubuk

Cara membuatnya adalah
1. Telur + gula + vanili + soda kue di kocok lepas pake garpu sampai gula larut
2. Campur adonan telur + tepung terigu + coklat bubuk + minyak goreng sampai tercampur rata. Masukan kedalam loyang yg sdh di olesi minyak goreng dan sedikit tepung
3. Panaskan kukusan yg tutupnya sdh di kasih serbet, masukan loyang yg sdh di isi adonan kue kukus sampai matang kurkeb 25 - 30 menit
4. Dan tara hasilnya mengembang 2x lipat dan empuk bingits cocok buat teman minum teh hangat dikala hujan.
Ada juga sih makanan lainnya, untuk yang lengkapnya bisa kalian lihat disini (https://goo.gl/gcnBuC).
Nanti akan kita simpulkan semua makanan dan kue tersebut kalau ada waktu luang ya, semoga artikel di forum ini bisa jadi berkah dan membantu sobat semuanya.

Oh ya setelah mencoba nanti, share ya gimana hasil kue bikinan kalian. Jika ada kesalahan silahkan coba terus sampai akhirnya kalian benar-benar bisa.