View Full Version : INS Betwa Terbalik Di Dok Perbaikan


hobbymiliter
6th December 2016, 07:09 PM
---- source: https://www.hobbymiliter.com/4998/ins-betwa-terbalik-di-dok-perbaikan/ ------- HobbyMiliter.com – Sebuah kapal perang dari jenis Frigate milik Angkatan Laut India dilaporkan mengalami insiden pada saat berada di Dok perbaikan. Kapal dengan nama INS Betwa tersebut dilaporkan terbalik pada hari Senin waktu setempat (5 Desember 2016). Akibat insiden ini, dua orang awak kapal dinyatakan hilang. Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh Angkatan Laut India.
Juru bicara Angkatan Laut India terkait insiden ini, Kapten D.K Sharma, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di area Cruiser Graving Dock di Naval Dockyard (Mumbai). Insiden tersebut terjadi saat kapal sedang dalam proses undocking dimana mekanisme kerja peralatan untuk docking dan undocking tidak berfungsi dengan baik atau mengalami malfungsi.
Adapun 2 orang awak kapal terluka dalam insiden ini, sebanyak 14 orang awak berhasil diselamatkan, sementara 2 awak lainnya dinyatakan hilang. Untuk mencari awak kapal yang hilang tersebut, akan dikerahkan regu penyelam dari Angkatan Laut India.
INS Betwa, merupakan kapal perang dari jenis Frigate kelas Brahmaputra milik Angkatan Laut India. Kapal ini masuk dalam jajaran armada kombatan Angkatan Laut India pada tahun 2004. Persenjataan utama dari kapal ini yakni 16 unit peluru kendali anti kapal Kh-35 Uran.